Rijalul Ansor Krembung Gelar Malam Shalawat Kemerdekaan

KREMBUNG – Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Krembung menggelar acara malam Sholawat Kemerdekaan bertempat di Desa Kedungsumur Kecamatan Krembung, pada rabu (16/08/23) malam.

Ketua RT.05, M. Sokeh, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua warga Desa Kedungsumur khususnya RT.05 dan semua Pengurus NU Kedungsumur dan banomnya serta Ansor Krembung. “saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua warga atas dukungannya semua guyup rukun untuk mensukseskan acara malam hari ini tanpa panjengan semua acara ini tidak bisa berjalan sukses” ucapnya

Ketua Ranting NU Kedungsumur, Achmad Wahyudi, mengatakan acara ini merupakan hasil pemikiran NU Level UP yang artinya NU tingkat Desa harus berfikir tingkat Kota.

“bahwa inilah wujud dari NU, adanya NU memberi maslahah kepada semua, kalau NU bersinergi dengan pemerintah desa insyallah NU berdaya, kalau NU berdaya Insya Allah masyarakat Kedungsumur sejahtera” terang Wahyudi, yang juga Ketua Lazisnu Kecamatan Krembung.

Kepala Desa Kedungsumur, Bapak Muntholib, mengatakan bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga dan ranting NU Kedungsumur yang bekerjasama dengan Ansor Krembung pada kegiatan malam ini dan mengajak jangan sampai berhenti disini mari kedepannya kita tingkatkan.

“kami atas nama pemerintah desa bangga dan mengapresiasi kepada semua warga dan Ranting NU atas terselenggaranya acara ini, kita sebagai generasi pewaris penerus para syuhada yang telah berjuang dengan susah payah merebut kemerdekaan, mari kita hormati dan doakan seperti kemasan acara ini.” ucapnya

lebih lanjut, beliau mengatakan antara ulama dan umaro’ mari kita saling bahu-membahu tidak ada dikotomi kelompok, kami bangga dengan ranting NU mari kita jaga dan lestarikan moment ini.

Sedangkan Ketua PAC GP Ansor Krembung, Fahrizal Mu’afi, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga Kedungsumur khususnya RT.05 yang sudah bekerja sama dengan PAC Ansor Krembung atas terselenggaranya acara Malam Sholawat Kemerdakaan ini,

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi Rijalul Ansor Krembung dengan Ranting NU dan pemerintah desa, kebetulan kegiatan Rutin Rijalul Ansor Krembung setiap bulan keliling dari ranting ke ranting yang saat ini bertepatan di Ranting/Desa Kedungsumur , semoga bisa berjalan lancar dan penuh khidmat. jelas Mu’afi sapaan akrapnya.

Mu’afi juga menambahkan, acara ini sengaja di gelar di malam menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke 78 yang bertujuan untuk mengenang & mendo’akan para syuhada’ pejuang bangsa yang dulu telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia serta sebagai perwujudan rasa syukur kita yang telah di berikan nikmat merdeka oleh Allah 78 tahun lamanya.

Diketahui acara ini dihadiri, KH. Kholili Abdul Jalil (Wakil Rois Syuriah PCNU Sidoarjo), Guest Star : Ustd. Firman Achsani (Qori’ Nasional) & Ustd. Hamzah Fanzury (Brandal Qori’). Hadir pula Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Ketua PC Rijalul Ansor Sidoarjo, Ketua PAC GP Ansor Krembung, Pengurus MWCNU Krembung, Fatayat NU Krembung, Muslimat NU Krembung, IPNU IPPNU Krembung, Jajaran Pembina & Alumni Ansor Krembung, Pengurus Ranting NU Kedungsumur beserta seluruh Banom, Jajaran Pemerintah Desa Kedungsumur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ribuan warga pecinta sholawat wilayah Krembung & sekitarnya.

 

Pewarta   : Abdul Muis

Editor       : Boy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *