Berita  

Resmikan Kantor Sekretariat, NU Ranting Ngelom Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

banner 970x250

TAMAN – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Ngelom Kecamatan Taman Sidoarjo meresmikan kantor sekretariat yang ada di Kompleks Masjid Al-Ismailiyah Ngelom Megare pada Sabtu malam (13/8/2022).

Sekretariat diresmikan langsung oleh Ketua PCNU Sidoarjo, KH. Zainal Abidin didampingi Ketua MWC NU Taman, Kiai Ali Imron. Acara tersebut diawali dengan kegiatan Semaan Al Quran, Kirim Doa, Santunan Anak Yatim, Sholawat Ishari, penyerahan SK Banom serta pengajian umum oleh KH. Sa’dulloh Sya’rofi, putera KH Husein Ilyas Mojokerto.

Peresmian kantor sekretariat ini merupakan sejarah baru bagi Nahdlatul Ulama Ranting Ngelom. Kantor tersebut akan ditempati pengurus ranting beserta badan otonomnya.

Saat ini tercatat ada 6 Banom NU Ranting Ngelom, yaitu IPNU/IPPNU, Anshor, Fatayat, Muslimat, Jam’iyatul Qurro’ Wal Huffadz dan Pagar Nusa. Di bawah kepemimpinan Rais Syuriah Hafidz Husein dan Farichul Umam sebagai Ketua Tanfidziah, Ranting NU Ngelom dapat bangkit kembali dengan mengaktifkan banom untuk menjalankan roda organisasi sebagai wujud syiar Islam Ahlussunah Wal jama’ah An Nahdliyah di wilayah Desa Ngelom.

Kiai Zainal Abidin menyampaikan apresiasi terhadap Pengurus Ranting NU Ngelom atas terwujudnya kantor sekretariat ini. Ia mengaku sangat bahagia bisa melihat kader-kader NU di tingkat ranting sukses menggelar acara peresmian, yang dikemas dalam acara pengajian dan santunan anak yatim ini, sehingga mampu mendatangkan masyarakat dan menggerakkan seluruh kader NU ranting menyaksikan prosesi peresmian.

“Jika seluruh ranting NU yang ada di Sidoarjo mempunyai kader sebanyak ini, saya yakin NU Sidoarjo paling luar biasa di seluruh Indonesia,” ujar mantan Ketua KPU Sidoarjo dua periode ini.

Lebih lanjut Kiai Zainal Abidin menegaskan pentingnya menata organisasi supaya lebih kuat dan mampu bersaing dengan organisasi lain. “Kita patut bangga menjadi warga NU sebab organisasi ini didirikan oleh para wali Allah. Oleh karena itu, siapa saja yang mau menjadi pengurus NU maka Insya Allah masuk surga bareng dengan para kyai, amin,” imbuhnya.

Baca Juga  Songsong Ajaran Baru, Guru MI Kecamatan Tarik Workshop IKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *