Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Resmi Dilantik, PAC Fatayat NU Buduran Bakal Fokus Berdayakan Anggotanya

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Suasana Pelantikan PAC Fatayat NU Buduran (Foto : LTN/Boy Ardiansyah)

BUDURAN-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Buduran, Sidoarjo masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo, di Gedung Graha Nusantara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Sabtu (18/06/2022) malam.

Pada pelantikan yang mengangkat tema ‘Kerja Sama yang Solid Demi Tumbuh Kembangnya Fatayat NU ke Depan’ itu, Ketua PAC Fatayat NU Buduran, Siti Mutoyibah mengungkapkan satu periode ke depan organisasinya akan fokus memberdayakan semua anggota PAC sampai Pimpinan Ranting (PR) dalam hal keagamaan, kemandirian, ketrampilan, kerumahtanggaan, kemasyarakatan dan usaha-usaha ekonomi.

“Kami berharap di periode kedua kepemimpinan kami, Fatayat NU Buduran tetap solid untuk saling  kerjasama dan saling  melengkapi untuk kemajuan organisasi tercinta ini,” cetusnya.

Dengan demikian, menurut keyakinan perempuan yang berprofesi menjadi guru tersebut,  Fatayat NU Buduran akan memunculkan kader-kader yang handal dan berkompeten.

Mutoyibah juga bersyukur karena pada periode kedua ini seluruh ranting di Buduran telah aktif. “Alhamdulillah 15 ranting di Buduran aktif semua,” tandasnya.

Perempuan asal Desa  Banjarkemantren tersebut juga akan melanjutkan program yang belum selesai di periode sebelumnya. Seperti program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  (PHBS).

“Bank Sampah yang kemarin masih di tingkat pengepul, ke depannya akan kami lanjutkan ke pendaur ulang sampah menjadi barang yang berharga. Sehingga  hasil dari Bank Sampah bisa untuk menambah ekonomi atau keuangan di anggota dan kas RP,” jelasnya.

Di bidang Advokasi Hukum dan Pengkaderan akan terus membantu pengurusan Kartu Identitas Anak  (KIA)  dan Akte kelahiran. Mutoyibah ingin ke depannya anggota bisa  mengurus KTP Akte Kematian yang bersinergi bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo.

Pewarta: Boy Ardiansyah
Editor: Musta’in

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.