Remaja Hanyut di Sungai Kemantren Tulangan, LPBINU Sidoarjo Turut Pencarian

banner 970x250

TULANGAN – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Sidoarjo turut serta dalam pencarian korban hayut di sungai Dusun Keputran RT 01 RW 01 Desa Kemantren Kecamatan Tulangan dengan titik koordinat tenggelam di koordinat tercebur (-7,4670610, 112,6382550). Diketahui korban M Roby Tri Wicaksono yang diperkirakan umur tiga belas tahun hanyut sejak hari Jum’at (07/07/2023) pukul 16.30 WIB.

PC LPBINU Sidoarjo turut untuk mencari korban bersama-sama dengan relawan lain pada hari Sabtu pagi hingga sore. Mugiono salah seorang anggota PC LPBINU Sidoarjo menceritakan kronologi korban tenggelam.

“Jum’at tanggal 7 Juli 2023 pukul 16.15 WIB  korban berada dipinggir sungai melihat teman-temannya berenang di kali. Korban kemudian ikut berenang ke sungai,” katanya dalam laporan yang diterima NU Delta melalui perpesanan WhatsApp.

Naasnya saat kejadian arus sungai sangat deras, hingga akhirnya menyeret korban. Sebelumnya masyarakat yang melihat telah mengingatkan korban agar tidak iku berenang. Saat hanyut, dua orang sempat berupaya menyelamatkan, namun karena derasnya arus, korban lepas dari genggaman  penolong.

tetapi dengan derasnya air hanyut terbawa arus, dan sebelum itu warga telah memperingatkan korban utk tidak ikut renang di kali. Korban sempat ditolong 2 orang yg berada di dalam air, tetapi dengan derasnya arus korban terlepas dari genggaman penolong.

Baca Juga  Hidupkan Tradisi NU, PR IPNU-IPPNU Pejangkungan Adakan Halal Bihalal Plus Sholawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *