Relawan Semut SMA Islam Sidoarjo Gerak Cepat Bersihkan Sampah Gelora Delta

banner 970x250

SIDOARJO – Usai Resepsi Puncak 1 Abad NU, Siswa SMA Islam Sidoarjo yang tergabung dalam pasukan semut bergerak cepat membersihkan sampah di Lokasì Gelora Delta Sidoarjo dan sekitarnya.

Hal krusial ini memang diprediksi jauh hari, karena banyaknya jamaah yang datang di Gelora Delta Sidoarjo.

“Hari ini kita kerahkan pasukan semut dari SMA Islam Sidoarjo dan sekolah-sekolah di bawah naungan PC LP Maarif NU Sidoarjo yang memang disiapkan untuk menjadi pasukan semut yang bertugas membersihkan sisa sampah di sekitaran lokasi,” Ujar Iva Yuliyana, Kepala Sekolah SMA Islam Sidoarjo.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Sidoarjo tersebut juga menuturkan bahwa aksi ini adalah ungkapan syukur para siswa dalan menyambut Harlah 1 Abad NU.

“Tentunya ini juga menjadi wujud rasa syukur para siswa dalam menyambut Resepsi Puncak 1 Abad NU, dimana mereka mewujudkan aksi nyata dan ambil bagian dalam momen bersejarah ini.”

Selain para siswa yang menjadi pasukan semut, terdapat juga relawan kebersihan dari berbagai kelompok dan komunitas yang ikut andil membersihkan sampah sisa dari acara perhelatan ini.

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Ratusan Ibu-Ibu Fatayat Waru Ikuti Naharul Qiroah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *