Meriahkan 1 Abad NU, SMP-SMK YPM Tarik Buka Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

banner 970x250
TARIK – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Ma’arif (YPM) 6 Tarik dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPM 7 Tarik mengadakan kegiatan sosial pasar murah dan pengobatan gratis. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman sekolah, Rabu (01/02/2023) pagi.
Diketahui, gebyar bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya YPM ke 59 tahun sekaligus menyongsong 1 Abad NU. Kepala SMP YPM 6 Tarik, H Nanang Wahyono berharap dengan adanya kegiatan ini lembaganya dapat memberi manfaat secara langsung kepada masyarakat.
“Semoga dengan adanya harga ringan ini dapat memberi manfaat bagi warga sekitar YPM. Kami juga berharap melalui kegiatan ini bisa membawa kebaikan untuk perkembangan YPM ke depan,” katanya kepada NU Delta.
Selain itu, Nanang mengatakan tujuan kegiatan ini juga menjadi pembelajaran bagi para siswa dan siswi YPM. Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi pendidikan karakter siswa. Disebutkan pada kegiatan ini ada 800 paket sembako yang masing-masing paket seharga sekitar Rp 65.000. Tapi saat pasar murah ini dijual dengan harga Rp 35.000.
“Bagaimanapun keadaannya kita harus bisa berbagi dan saling membantu sesama manusia. Karena memang hal ini adalah ajaran  yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” ujarnya.
Nanang Wahyono menilai kegiatan ini sebagai komitmen YPM. Apalagi, YPM hadir di Tarik sebagai lembaga pendidikan dan sosial. Ia bersama jajarannya akan selalu mengupayakan pendidikan anak di Kecamatan Tarik sebaik mungkin, tanpa pilih kasih bagi yang menghendaki.
“Upaya ini sebagai realisasi kami membantu murid yang tidak mampu sampai titik gratis. Paling tidak, jangan sampai ada anak tidak sekolah karena kendala biaya. Tentu, atas rekomendasi dari berbagai pihak terkait,” tandasnya.
Terkait 1 Abad NU, YPM akan mengerahkan ribuan siswa menjadi pasukan semut yang akan bergiat membersihkan sampah di sekitar lokasi GOR Delta Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2022 mendatang. Tidak hanya itu, YPM juga akan menyediakan belasan ribu kosumsi untuk tamu yang datang dari seluruh Indonesia.
Pewarta     : Boy Ardiansyah
Editor        : Emzed Ef
Baca Juga  PAC IPNU-IPPNU Prambon Gelar RAKER 1, Gubernur Jatim dan Ketua PCNU Sidoarjo Berikan Selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *