Berita  

Ratusan Kader Lulus PD-PKPNU 9 Angkatan Terima Ijazah

banner 970x250

SIDOARJO – Sebanyak kurang lebih 400 kader NU yang lulus Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) dari 9 angkatan menerima ijazah dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin. Penyerahan dipusatkan di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Lingkar Timur, Sidoarjo, Kamis (18/05/2023)

Para kader diingatkan harus terus semangat karena para kaderlah yang seharusnya menjadi motor penggerak NU di ranting. Disebutkan pengurus NU yang paling istimewa adalah pengurus ranting. Kiai Zainal mewanti-wanti agar tidak berkhidmat di NU hanya sebatas mencari nama. Namun luruskan niat khidmat di NU untuk memperbaiki diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Jangan mengatakan ingin memperbaiki NU dengan banyaknya ilmu yang dimiliki. Tapi masuklah ke NU dalam rangka memperbaiki diri agar lebih baik,” terangnya.

Hari ini dan yang akan datang tantangan NU akan semakin berat. Para kader harus yakin pemahaman Islam Aswaja adalah yang paling benar.

‘Dengan begitu kita tidak akan mudah dimasuki pemahaman-pemahaman yang lain,” jelasnya.

Kiai Zainal juga berrap para pendidik yang mengajar di lingkungan pendidikan NU tidak hanya sekedar mengajar dan mendapat bisyaroh. Lebih dari itu, akan lebih baik pendidik di sekolah atau madrasah yang dinaungi oleh NU dapat aktif kegiatan NU di desanya masing-masing.

“Harapan kita di PCNU, para pendidik dapat aktif di setiap kegiatan NU di ranting. Kalau bisa jadi pengurus MWCNU alhamdulillah. Kalau tidak bisa maka di ranting lebih baik. Karena ranting adalah ujung tombak NU,” ungkapnya.

Pewarta  : Boy Ardiansyah

Baca Juga  Begini Pesan Wakil Ketua PBNU, KH Zulfa Mustofa ke Mahasiswa Unusida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *