Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Ramadhan 1443 H, LAZISNU Sidoarjo Himpun 22 M Lebih Dana ZIS

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Gerai Zakat LAZISNU Sidoarjo

PCNU Sidoarjo – Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo terbaru melaporkan total penghimpunan dan penyaluran dana selama Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.

Diketahui, penghimpunan dan penyaluran Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS) pada Ramadlan tahun ini mencapai Rp22.348.890.073,00.

Sekretaris PCNU Sidoarjo, Dodi Dyauddin mengapresiasi atas pencapaian 22 M lebih tersebut.

“Alhamdulillah saya turut berbangga ketika pencapaian hari ini mencapai angka 22 miliar lebih,” ujarnya saat dihubungi Senin (16/05/2022) malam melalui sambungan WhatsApp.

Pria asal Kecamatan Taman itu lantas berharap, semoga ke depan akan memberikan semangat bagi LAZISNU dalam pelayanan terhadap umat khususnya warga nahdliyin dan pada umumnya seluruh masyarakat di Sidoarjo.

Dilansir dar NU Online Jatim, ketua LAZISNU Sidoarjo, Abdul Mujib menyampaikan tiga pesan PCNU.  Pertama, penguatan kapasitas amil dengan mengadakan madrasah amil menyasar pengurus LAZISNU di semua tingkatan.

“Termasuk juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar lewat pengajian rutin atau pertemuan yang dilaksanakan oleh teman-teman pengurus. Kami juga melibatkan Lembaga Bahtsul Masail, Aswaja NU Center dan LDNU untuk turut serta melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap warga Nahdliyin di Sidoarjo,” tegas Mujib.


Tahap kedua, PC NU Care-LAZISNU Sidoarjo melakukan upaya penataan administrasi baik dalam hal pelaporan maupun penerbitan Surat Keputusan (SK) Amil Syar’i secara berjenjang di seluruh tingkatan.

“Adapun tahap ketiga, kita melakukan aksi penghimpunan ZIS di masjid dan mushala bekerjasama dengan PC LTMNU Sidoarjo. Kami juga membuka layanan gerai ZIS di RSI Siti Hajar untuk melakukan optimalisasi penghimpunan zakat profesi pimpinan, karyawan berhasil memperoleh dana zakat mal sekitar 60 juta. Selain itu, juga dibuka gerai ZIS di Alun-alun Sidoarjo,” ungkapnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.