Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Rakorwil Maarif NU Jatim, LP Maarif NU Sidoarjo Bahas Sekolah Unggulan

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
(Foto: Haykal/LTNNU)

SIDOARJO-Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Fave Sidoarjo, Sabtu (18/6/2022) hingga Minggu (19/6/2022).

Rakorwil Maarif NU Jatim ini diikuti para ketua dan sekretaris LP Maarif NU se-Jawa Timur. LP Maarif NU Sidoarjo menjadi tuan rumah acara tersebut.

Ketua PC LP Maarif NU Sidoarjo KH Drs Misbahuddin, MM menyatakan, secara khusus di agenda tersebut PC LP Maarif NU Sidoarjo juga membahas untuk mengupayakan peningkatan kualitas lembaga-lembaga pendidikan yang ada di naungannya untuk mendapatkan predikat sekolah unggulan.

“Dan di sini kami dari PC LP Maarif Sidoarjo juga membahas yang menjadi progran khusus kami, yakni meningkatkan kualitas lembaga agar semakin banyak sekolah di naungan Maarif yang menjadi sekolah unggulan,” cetusnya, Sabtu (18/6/2022).

Dijelaskan Misbahuddin, teknis mencapai hal tersebut, yakni memberikan jalan untuk sekolah-sekolah untuk menginduk atau berkolaborasi ke sekolah naungan maarif yang berpredikat unggulan, maupun berkolaborasi dengan lembaga-lembaga yang bisa meningkatkan mutu kualitas sekolah tersebut.

“Harapannya lembaga pendidikan yang unggulan di naungan Maarif dapat merata dan semakin banyak di wilayah Sidoarjo,” tandas Misbahuddin.

Ia mengaku agenda rakorwil ini berjalan lancar. Katanya agenda rakorwil adalah membahas evaluasi dan kinerja dari pengurus Maarif cabang dan melaporkannya ke pengurus wilayah.

“Serta pembahasan khusus kali ini adalah untuk mempersiapkan Rakornas LP Maarif NU yang bakal diselenggarakan oleh pengurus PBNU,,” jelasnya.

Pembukaan Rakorwil Maarif NU Jatim ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H Subandi, SH. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Subandi memberikan apresiasi terhadap acara Rakorwil.

Subandi juga menyatakan tekadnya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan para tenaga pengajar di Sidoarjo, khususnya di lembaga pendidikan naungan LP Maarif NU Sidoarjo.

Pemkab Sidoarjo juga mengupayakan tersedianya beasiswa untuk siswa-siswi yang berprestasi agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pewarta: Muhammad al Haikal
Editor : Musta’in

(Foto: Haykal/LTNNU)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.