Berita  

Rais PCNU Sidoarjo Ikut Khataman Kitab Syaichona Moh Cholil Bangkalan

banner 970x250

Bangkalan – Masyayikh se-Jawa dan Madura menghadiri haul akbar Syaichona Moh Cholil yang ke-101, Selasa (18/04/2023) di Ponpes Syaichona Moh Cholil, Demangan, Barat Bangkalan. Pada haul ini juga disertai launching kitab syarah jurumiyah karya maha guru ulama nusantara tersebut.

Selain dilaunching, kitab syarah jurumiyah juga dikhatamkan dengan dibaca oleh para masyayikh secara bergantian. Tidak ketinggalan, Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH R Abdus Salam Mujib turut membaca dalam khataman tersebut.

Lora Ahmad Kholili Kholil dalam sambutannya mewakili keluarga Syaichona Kholil mengatakan pesan ketika pintu sudah dibuka, segeralah engkau masuk yang tertara di halaman tiga belas adalah restu untuk mengaji kitab syarah jurumiyah bersama para masyayikh. Dimana para masyaikh yang hadir pada launcing kitab syarah jurumiyah ini mempunyai sanad yang tersambung ke Syaichona Moh Cholil. Dalam hadist dijelaskan setiap hal akan hancur kecuali dua hal. Pertama adalah dhuriyah Nabi Muhammad Saw dan yang kedua adalah sanad.

“Maka ini adalah kesempatan besar untuk meraih ilmu yang tersambung ke Syaichona Moh Cholil. Semoga langkah ini bisa menginspirasi pesantren-pesantren untuk melakukan hal yang sama. Yaitu mengali kembali turots atau warisan pesantren tersebut untuk dimunculkan kembali,” terangnya.

Baca Juga  BEM Teknik Unusida Hibahkan Alat Teknologi Air Bersih Bagi Warga Pesisir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *