Raih Juara 2 Pildacil Porseni, Siswi MINU KH Mukmin Senang Bisa Membanggakan Orang Tua

banner 970x250

SIDOARJO – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) KH Mukmin Sidoarjo Fatimah Nasyitha Alkaf yang biasa dipanggil Fatimah berhasil meraih juara dua cabang  Pildacil Bahasa Indonesia pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kabupaten Sidoarjo tahun 2023 yang diselenggarakan pada hari Rabu (21/06/2023) yang dipusatkan di Tlasih Tulangan.

Fatimah Nasyitha Alkaf yang merupakan siswi kelas 3 Ibnu Sina mengaku senang atas prestasi yang ia raih. Karena dengan prestasi tersebut ia dapat membanggakan kedua orangnya.

“Saya sangat senang dan bisa membanggakan kedua orangtua” katanya kepada NU Delta.

Fatimah terpilih menjadi peserta lomba Pildacil Bahasa Indonesia tingkat kabupaten usai menjadi yang terbaik tingkat Kecamatan Sidoarjo. Ia menceritakan dalam untuk mempersiakan diri pada Porseni tersebut dibimbing oleh Bu Linia

“Latihan dilakukan selama kurang lebih 1 Minggu. Ini adalah perlombaan Pidato Bahasa Indonesia pertama yang saya ikuti.” ungkapnya.

Pengalaman ini menjadikan Fatimah lebih semangat dan siap  mengikuti jika ada perlombaan baik Pildacil atau perlombaan lainnya. Ia juga mengingatkan teman-temannya untuk tidak  lupa selalu belajar. Dan  selalu jadi murid yang baik.

“Berlatih dengan serius serta mengikuti aturan saat mengikuti perlombaan,” pungkasnya.

Baca Juga  Pondok Ramadan SMK Plus NU Ajarkan Tata Cara Salat Madzab Imam Syafi'i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *