Berita  

Ragam Kreatifitas Siswa Warnai Puncak P5 SDN Ngingas Waru

Ragam Kreatifitas Siswa Warnai Puncak P5 SDN Ngingas Waru
banner 970x250

WARU, nusidoarjo.or.id | Ragam Kreatifitas Siswa Warnai Puncak P5 SDN Ngingas Waru. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngingas, Waru, Sidoarjo menggelar Puncak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 Sabtu (25/05/2024) lalu. Kegiatan ini berlangung di halaman sekolah dengan diikuti oleh siswa kelas I, II, IV, dan V.

Indah Nur Tarbiyah selaku kepala sekolah mengatakan kegiatan ini disebut kegiatan puncak karena sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan-kegiatan P5.

“Yang mana sebagai tujuan pendidikan nasional kita yaitu menciptakan peserta didik yang memiliki profil pelajar Pancasila yang berjumlah enam,” katanya kepada NU Delta, Selasa (04/06/2024).

Yang pertama Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

“Ini adalah enam profil pelajar Pancasila yang kita tanamkan kepada peserta didik melalui kegiatan P5,” ujarnya.

Seperti yang sudah diketahui bersama, kegiatan P5 SDN Ngingas Waru ini dalam satu tahun melaksanakan dua tema. Untuk semester pertama mengambil tema kearifan lokal. Dan semester dua ini adalah Bhineka Tunggal Ika.

“Dan ini adalah tahun yang ke dua SDN Ngingas melaksanakan kegiatan P5,” ungkapnya.

Tahun depan pelaksanaan P5 SDN Ngingas akan semakin meriah karena akan diikuti oleh semua siswa mulai dari kelas I-VI. Diharapkan tema yang dipilih tahun depan akan menjadi pembelajaran baru bagi pesarta didik.

Baca Juga  NU Sidoarjo dan ISNU Jatim Bahas Strategi Dakwah di Perkotaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *