Puncak Hari Santri, PCNU Sidoarjo Gelar Sidoarjo Bersholawat

banner 970x250

SIDOARJO-Momentun Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Masjid Agung Sidoarjo diisi dengan kegiatan Sidoarjo Bersholawat oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Ahad 23 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Ketua PBNU KH Zulfa Mustofa, sebagai penceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad, yang digelar bersamaan dengan HSN 2022.

Kiai Zulfa mengatakan, “orang NU itu mudah berkumpul tapi susah diajak berbaris, kalau di luar NU itu mudah berbaris tapi susah diajak berkumpul, artinya jumlah kita itu banyak, tapi tata organisasinya kurang, tapi itu dulu. Sekarang dengan adanya NU Award kita sudah tertata dengan baik.”

“PBNU itu ukurannya Jawa Timur, sementara Jawa Timur ukurannya Sidoarjo, kemarin Sidoarjo juga berhasil menjadi juara umum NU Award Jawa Timur,” tambah beliau.

Kegiatan yang dihadiri ribuan jamaah tersebut, dimulai sejak bakda Maghrib, diawali dengan Istighatsah yang dipimpin oleh KH Rofiq Sirodj, dilanjut pembacaan Maulid Diba’ dipimpin oleh para kiai, dan diteruskan dengan penyerahan trofi dan penghargaan PCNU Sidoarjo Award oleh Rais Syuriyah PCNU KH R Abdus Salam Mujib  dan Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo KH M Zainal Abidin.

Gelaran tersebut juga dihadiri oleh para kiai dan jajaran pengurus NU dari semua tingkatan, Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang, dan Pengurus Ranting, serta lembaga dan badan otonom NU.

Pewarta: Zaim Muhammad

Editor: Mustain

Baca Juga  Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor Ali Sentil Sarbumusi Saat Kongres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *