Program “Madrasah Membangun Madrasah” PCNU Sidoarjo siap dilaksanakan di Desa Tambakrejo

banner 970x250

KREMBUNG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo telah membentuk Tim Tangguh Bidang Pendidikan untuk melaksanakan salah satu Program “Madrasah Membangun Madrasah” yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) generasi Nahdliyyin yang berhaluan Ahlussunah Waljamaah , berkarakter dan bermartabat.

Program yang digagas oleh PCNU Sidoarjo sejak tahun 2021 tersebut akhirnya siap dieksekusi dan dilaksanakan dengan menggandeng beberapa unsur diantarnya Pemerintah Desa, Pengurus Ranting dan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU setempat.

Hal tersebut ditindaklanjuti dengan pertemuan Tim Tangguh PCNU Sidoarjo dengan Pemerintah Desa Tambakrejo, Pengurus Ranting dan tokoh Masyarakat Tambakrejo didampingi pengurus MWC yang dipusatkan di Masjid Babussalam Tambakrejo Krembung Rabu (17/05/2023) sore.

Ketua PCNU Sidoarjo HM. Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa program PCNU di bidang pendidikan dan keagamaan adalah Madrasah Membangun Madrasah , masjid Membangun masjid merupakan wujud kemandirian NU dalam membangun peradaban dunia.

“Pada sore hari ini kita akan menjalankan program Madrasah Membangun Madrasah yang akan dikawal oleh Tim Tangguh PCNU Sidoarjo nanti akan kolaborasi dengan Tim Panitia Lokal Desa Tambakrejo”, ujar Abah Zainal sapaan akrabnya.

Baca Juga  Peringatan Muharram, PAC Muslimat NU Adakan Kubroan dan Santunan Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *