Program Coding For Kids Antarkan MI KH Mukmin Sidoarjo Raih Juara Pertama NU Jatim Award 2023

banner 970x250

SIDOARJO – MI KH Mukmin Sidoarjo menjadi juara pertama pada ajang NU Jatim Award 2023 bidang pendidikan tingkat dasar yang di umumkan di aula Muktamar Ponpes Lirboyo Kadiri, Sabtu, 18 Maret 2023 lalu. Anis Faridah selaku kepala madrasah mengutarakan keunggulan lembaganya sehingga menjadi madrasah terbaik pada ajang NU Jatim Award adalah memiliki program Coding for Kids.

Salah satu faktor yang menjadi penilaian dalam NU Jatim Award 2023 meliputi program unggulan dan kemandirian sekolah. Selain itu kedudukan sekolah di dalam tubuh NU juga menjadi penilaian.

“Selain program dan kemandirian sekolah, legalitas yang terinput di NU pusat juga menjadi penilaian. Jadi banyak faktor,” ungkap Anis Farida.

Disebutkan MI KH Mukmin merupakan salah satu dari tujuh sekolah di Jatim yang menjadi barometer sekaligus piloting Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk kelas madrasah atau SD. Saat ini siswa MI KH Mukmin sekitar 540, dan sudah memiliki sederet program unggulan, mulai dari penerapan tiga bahasa dalam lingkup sekolah, pego, pembelajaran berbasis IT hingga kurikulum coding for kids.

“Selain madrasah literasi berbasis karakter, kami juga mengunggulkan IT yang menjadi salah satu bekal mereka sukses di abad 21. Namun, siswa harus tetap mengedepankan karakter Aswaja untuk menguatkan diri sebagai generasi Nahdliyyin yang milenial,” ungkapnya.

Baca Juga  Keren! Mahasiswa Unusida Raih Medali Perak di Ajang Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *