Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

PMII Bersama Somasi berhasil Kumpulkan 53,5 Juta Rupiah untuk Sulawesi

Solidaritas Mahasiswa Sidoarjo (Somasi) bersama Aliansi Bem Sidoarjo (ABS) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan sunami di Sulawesi. Mereka menggelar Ngamen Kemanusiaan di 2 tempat berbeda, di Alun-alun dan di pertigaan trafic light Candi pada Kamis, 11 Oktober 2018.

Aktivis PMII Sidoarjo Zakaria Dimas yang saat itu turut dalam aksi menyampaikan bahwa penggalangan dana tersebut untuk menumbuhkan rasa solidaritas untuk para korban. “Saya berharap aksi penggalangan ini menjadi wadah dan ruang para aktivis mahasiswa dalam menumbuhkan rasa solidaritas,” tuturnya.

Senada dengan Dimas, koordinator aksi Abid Nur Chakim menjelaskan, aksi tersebut diikuti oleh organisasi mahasiswa intra maupun ekstra kampus yang ada di perguruan tinggi di Sidoarjo. Organisasi ektra kampus di antaranya PMII, IMM, GMNI, dan PMKRI.

Ia menambahkan, lebih dari 80 mahasiswa turut serta dalam aksi itu. Mereka berhasil mengumpulkan uang sebesar 53.576.000 rupiah.

Jumlah tersebut juga diperoleh dari sumbangan mahasiswa yang dikoordinir para aktivis di masing-masing kampus. Hari ini, Jumat, 12 Oktober 2018 seluruh bantuan diserahkan ke BPBD Sidoarjo untuk dikirim ke Sulawesi. (Abi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.