Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

PMII bersama Organisasi Mahasiswa Sidoarjo dan Relawan Gelar Aksi Pedagang Kaki Sosial

Beberapa elemen aktifis mahasiswa Sidoarjo di antaranya PMII, IMM, HMI, SOMASI, BEM, dan beberapa relawan bencana Sidoarjo lainya menggelar aksi Pedagang Kaki Sosial.

Koordinator aksi dari Cabang PMII Sidoarjo-Zakaria Dimas menjelaskan, aksi tersebut sama seperti yang dilakukan pedagang kaki 5. Tetapi, keuntungan dari penjualannya didonasikan ke korban gempa Lombok.

“Kami berjualan minuman dan lain-lain dengan harga yang kami naikkan 3 sampai 4 kali lipat dari harga normal,” jelas Dimas.

Harapannya, supaya memperoleh keuntungan berlipat. Hingga berita ini diterbitkan, sudah terkumpul 7,5 juta lebih.

Dimas yakin jumlah tersebut akan bertambah karena masih ada 2 aksi lagi yang belum dilaksanakan.

Untuk hari ini, aksi dilakukan usai Upacara HUT RI di Alun-alun Sidoarjo. Sebelumnya mereka menggelar aksi serupa saat laga final piala AFF U16 di GOR Sidoarjo.

Semantara itu koordinator aksi Pedagang Kaki Sosial-Abid, terkesan dengan hasil yang didapatkan pada hari ini, karena dalam waktu 2 jam berhasil mengumpulkan dana 3,5 juta.

Agar hasilnya sesuai harapan, mereka pun membuka posko penerimaan bantuan.

Donasi juga bisa dikirim melalui rekening BNI: 670521032 atas nama Doni Rusmadiansyah. Selain itu, bisa mendatangi sekretariat masing-masing organisasi kemahasiswaan ekstra kampus di kampus-kampus sesidoarjo. (Ham)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.