Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Mahasiswa Afganistan Hadiri Pembukaan Diklat Jurnalistik LAZIZNU-LTTNU

Ketua LAZISNU M. Ihsan menyerahkan beasiswa kuliah kepada Pengurus NU Afganistan.

Pengurus Cabang (PC) LAZIZNU bekerjasama dengan PC LTNNU Sidoarjo mengadakan pelatihan jurnalistik Ahad, 25 Agustus 2019 di Aula Kantor PCNU Sidoarjo. Acara yang berlangsung selama 8 jam itu diikuti oleh sekitar 40 peserta dari LAZISNU MWC se-Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, ketua PC LAZIZNU Sidoarjo, M. Iksan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan keterampilan menulis pengurus MWC.

“Kami ingin memberikan bekal ilmu kepada pengurus agar bisa menulis dan bisa memberikan kontribusi tulisan untuk Buletin NUCARE LAZISNU Sidoarjo,” tuturnya.

Materi pelatihan yang diberikan seputar dasar-dasar jurnalistik mulai dari menulis berita dan feature, fotografi jurnalistik, teknik wawancara serta praktek pembuatan artikel.

Hadir sebagai narasumber pengurus PC LTNNU Sidoarjo Yupiter Sulifan wartawan senior Harian Surabaya Pagi.

Mewakili PCNU Sidoarjo H.M. Zainal Abidin berharap LAZIZNU sebagai jantung kemandirian perekonomian Nahdliyyin mampu memberitakan beragam kegiatan yang diadakan melalui media masa.

Pelatihan itupun menjadi istimewa karena dihadiri oleh pengurus NU Afganistan Fazil Qawi Kakar. Ia berterima kasih kepada NU karena telah memberikan perdamaian di negerinya. (Sug)

Foto bersama peserta pelatihan.
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.