Pesantren Mahika Putat Tanggulangin Gelar Haflah Akhir Sanah dan Wisuda Akbar

banner 970x250

TANGGULANGIN – Pesantren Manbaul Hikam (Mahika) Putat, Kecamatan Tanggulangin mennyelenggarakan Haflah Akhir Sanah serta Wisuda Madrasah Tsanawiyah (Mts) ke-22 dan Madrasah Aliyah (MA) ke-19. Acara ini dilangsungkan di halaman madrasah setempat, Ahad (25/06/2023).

Ketua Yayasan Mahika Sidoarjo KH Wachid Harun dalam sambutannya menuturkan, saat ini telah banyak prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih oleh santri Mahika. Adapun di bidang akademik, terdapat sejumlah 11 santri yang berhasil lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023.

“Prestasi demi prestasi telah diukir oleh santri Mahika, walaupun Pesantren Mahika Sidoarjo ini relatif masih muda usianya. Semoga para wisudawan dan wisudawati yang hari ini diwisuda mendapatkan ilmu yang berkah,” kata Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo ini.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar selalu bersyukur dan tidak mudah puas. Selanjutnya, mereka diminta selalu menjaga nama baik Pesantren Mahika Sidoarjo dan almamater, kemurnian niat, serta akidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan akhlak. Menurutnya, hal itu sesuai dengan sabda Rasulullah Muhammad SAW.

“Terakhir, kami mengutip pesan dari Syekh Abu Hasan Asy-Syadzili, bahwa seseorang yang punya ilmu tidak pernah mencapai derajat kesempurnaan keilmuannya sampai harus melalui empat macam ujian. Yakni dicaci maki oleh orang-orang yang memusuhinya, dicela oleh orang-orang yang sebaya dengannya, diolok-olok oleh orang bodoh, serta hasud dan iri dengkinya orang yang berilmu,” pungkasnya.

Baca Juga  LAZISNU Dukuhtengah Gelar Bhaksos di HUT 74 RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *