Berita  

Pesan Bupati Sidoarjo Kepada PAC Muslimat NU Tulangan

banner 970x250
Gus Bupati saat memberikan sambutan di PAC Muslimat NU Tulangan. (foto istimewa)

 

TULANGAN – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor, menghadiri acara Tahlil Kubro Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Tulangan, Jumat, (29/07/2022) di Masjid Nurul Huda, Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan Tahlil Kubro tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022.

Dalam sambutannya Gus Muhdlor mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif di masyarakat. Ia mengapresiasi Badan Otonom (Banom) PCNU Sidoarjo karena banyak menggelar kegiatan positif seperti majelis tahlil maupun selawat.

“Karena rumusnya semakin besar masalah yang dihadapi, jangan sampai menjauh dari masjid dan meninggalkan kewajiban untuk beribadah,” tuturnya.

Ia menghimbau agar kegiatan serupa dapat diperbanyak dan dapat dikemas dengan lebih semarak. Dengan begitu, kegiatan keagamaan seperti ini akan dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat, di samping sarana pengenalan seni budaya di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya ingin kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan lebih semarak dan diperbanyak. Seperti dengan melibatkan pegiat usaha, seni, dan budaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Bupati tersebut menyampaikan pentingnya peranan Muslimat NU di Sidoarjo sebagai contoh dalam mendakwahkan amalan Ahlussunnah Wal Jamaah bagi banom-banom NU yang lain.

Baca Juga  Melestarikan Petilasan Orang Shaleh Bagian Sunnah Nabi Saw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *