Persiapan Puncak Acara 1 Abad NU di Kabupaten Sidoarjo, PCNU Sidoarjo Rapatkan Barisan

banner 970x250

SIDOARJO – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama’ (PBNU) telah memutuskan bahwa Resepsi Puncak 1 Abad NU akan dipusatkan di Kabupaten Sidoarjo, Februari mendatang. Untuk mempersiapkan acara tersebut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo merapatkan barisan dengan menggelar rapat koordinasi lintas lembaga dan Banom NU, Rabu (11/1/2023).

Rapat koordinasi yang sekaligus konsolidasi  organisasi tersebut digelar di Aula lantai III kantor PCNU Sidoarjo. Ketua PCNU Sidoarjo, KH. M. Zainal Abidin menyampaikan, resepsi puncak 1 abad NU akan digelar tepat 16 Rajab 1444 Hijriyah atau 7 Februari 2023. Direncanakan, akan ditempatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Sidoarjo ditunjuk oleh PBNU menjadi tuan rumah 1 Abad Nahdlatul Ulama, rencana dari Gus Ketua Umum (KH. Yahya Cholil Staquf) akan mendatangkan 1 Juta jamaah, dan mengundang ulama’ bukan hanya dari dalam negeri, namun juga ulama’ dari berbagai negara,” ujar Kiai Zainal sapaan akrabnya.

Alumni Pesantren Al Khoziny ini juga menegaskan, PCNU Sidoarjo siap menjadi tuan rumah yang baik dan akan menggerakkan jamaah Nahdaltul Ulama untuk memeriahkan resepsi puncak 1 Abad NU ini. “Sebagai tuan rumah kita harus siap menyambut para tamu dari penjuru daerah, kita diminta untuk menggerakkan jamaah di Sidoarjo, minimal 200 ribu orang,” terangnya.

“Dari rapat dengan Bupati kemarin, jamaah dibagi-bagi, dari PCNU Sidoarjo 20.000 orang, PC Muslimat NU 65.000, FKK 30.000, PC LP Ma’arif NU 40.000 l, PC GP Ansor 15.000, PC Fatayat NU 25.000, PC IPNU/IPPNU 5.000, UNUSIDA dan Perguruan Tinggi di Sidoarjo 10.000, PC ISHARI NU 5.000, PC RMI NU 10.000, Madrasah Diniyah 10.000, Kemenag Sidoarjo 6.000 orang. Kami juga menghimbau agar lembaga, badan otonom NU, MWC NU sampai Ranting NU membuat banner atau umbul-umbul di daerahnya masing-masing, agar para jamaah tahu bagaimana semarak NU di Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya.

Baca Juga  Rizza Resmikan Program Ianah Sariah ANSOR Krembung

Sementara itu, Sekretaris PCNU Sidoarjo H Agus Mahbub Ubaidillah menyampaikan, rakor tersebut melibatkan Pengurus Lembaga, Badan Otonom dan Badan Khusus di bawah naungan Nahdlatul Ulama, serta Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Sidoarjo.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar resepsi puncak 1 abad NU terlaksana dengan baik dan maksimal jika nantinya ada perintah lanjutan dari PBNU,” ujar Mantan Ketua PC GP. Ansor Sidoarjo ini.

Di kesempatan yang sama, dalam momen tanya jawab, Ketua MWC NU Sidoarjo Kota H. Abdul Rokib menyampaikan, bahwa MWC NU Sidoarjo kota siap untuk menyukseskan kegiatan 1 abad Nahdlatul Ulama.

“MWC NU Sidoarjo Kota siap mensukseskan acara 1 abah NU ini, karena acara dipusatkan di Gor Delta Sidoarjo yang berada di wilayah MWC NU Sidoarjo Kota, dan mohon untuk koordinasi selanjutnya MWC NU Sidoarjo Kota diajak, supaya tahu tugasnya dan apa saja yang harus disiapkan,” tutur alumni Universitas Brawijaya ini.

Pewarta: Fuad Nadjib

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *