Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Perkuat Semangat, LTN NU Sidoarjo Adakan Konsolidasi Pengurus Baru

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Pengurus LTN NU Sidoarjo Masa Bakti 2021-2026

Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Sidoarjo mengadakan konsolidasi pengurus baru periode 2021-2026.

Berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor PCNU lantai 2 Sidoarjo, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh pengurus periode sebelumnya dengan tujuan memperkuat kesinambungan program kerja antar pergantian masa kepengurusan.


“Adalah sebuah tradisi keorganisasian yang positif ketika masa pergantian pengurus, saling menjalin komunikasi agar program kerja saling ada ketersambungan,” ujar M. Zaimil Fanani, ketua PC LTN NU Sidoarjo yang baru dilantik pada 27 Februari 2022.

Alumnus pondok pesantren itu juga memaparkan beberapa program kerja yang akan menjadi fokus garapan pengurus baru. Beberapa diantaranya misalnya optimalisasi penerbitan karya para ulama dan tokoh NU Sidoarjo, bersinergi dengan Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU), mencetak kader jurnalis dan literasi serta optimalisasi konten media sosial Aswaja dan website PCNU.

Beberapa kegiatan yang telah dirintis dan diharapkan akan terus bisa dilanjutkan adalah kaderisasi penulis melalui madrasah jurnalistik. Ada juga keunikan program yang diselenggarakan misalnya dokumentasi foto para pengurus NU di Sidoarjo dari masa ke masa. Foto-foto tersebut berjajar rapi terbingkai di ruang rapat kantor PCNU Sidoarjo.

“Saya berharap kinerja pengurus periode ini akan jauh lebih baik dari periode sebelumnya,” ujar Mohammad Subhan, yang saat ini menjabat sebagai pembina PC LTN NU Sidoarjo.

Dalam kegiatan itu juga ada penyerahan inventaris organisasi berupa buku monumental karya para jurnalis LTN NU Sidoarjo berjudul “NU Sidoarjo”, buku-buku referensi seperti Fatwa dan Resolusi Jihad, Hujjah NU: Akidah, Amaliah, Tradisi; Berjuang Sampai Akhir, Kisah Mbah Muchid; dan stempel organisasi.

Pewarta: Mukhzamilah, Ph.D.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.