Perkuat Karakter Siswa, MI Islamiyah Kramat Jegu Taman Gelar Outdoor Learning

banner 970x250

TAMAN – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Kramat Jegu, Taman Sidoarjo mempunyai misi memperkuat karakter, kepemimpinan dan kekompakan peserta didiknya bersama alam. Untuk mencapai itu, Madrasah tersebut menggelar Outdoor learning, Selasa, (14/02/2022) di Sebani Water Park, Pandaan, Pasuruan Jatim.

Kegiatan madrasah yang beralamat di Kramat Jegu RT 04 RW 05 Taman, Sidoarjo itu diikuti oleh seratus enam puluh enam siswa. Di Water Park para siswa mengikuti berbagai jenis kegiatan dengan penuh semangat.

“Disana siswa kami bersama wali murid malakukan senam, kemudian telusur alam, memberi makan hewan,” kata Safira Auliya Ramadhanti kepada NU Delta, Rabu (15/02/2023) siang.

Disebutkan para siswa dengan keberaniannya ikut mencoba permainan flying fox. Setelah itu siswa diajari bagaimana cara menanam padi dengan baik dan benar. Lalu siswa beradu kekuatan dalam permaianan tarik tambang.

“Setelah seluruh kegiatan di atas selesai anak-anak terakhir melaksanakan renang,” ujarnya.

 

Melalui kegiatan Outdoor learning ini, Safira Auliya Ramadhanti berharap siswanya diharapkan dapat menumbuhkan sifat kerja sama sesame teman dan karakter gotong royong. Melalui kegiatan ini pula, siswa dipupuk jiwa kepemimpinannya guna dipesiapkan sebagai pemimpin masa depan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Baca Juga  Ratusan Ibu-Ibu Fatayat Waru Ikuti Naharul Qiroah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *