Berita  

Peringati Tahun Baru Islam, Lembaga Dakwah NU Sidoarjo adakan gebyar Sholawat

banner 970x250
Sekretaris PCNU Sidoarjo Ir H Agus Mahbub Ubaidillah mengukuhkan pengurus LDNU di sela acara Gebyar Sholawat. (Foto: Haikal/LTN)

SIDOARJO- Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Sidoarjo menggelar Gebyar Sholawat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah sekaligus pengukuhan pengurus baru PC LDNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2026 di Gedung PCNU Sidoarjo, Jumat malam (30/7/2022). 

Acara didahului oleh pembacaan sholawat maulid yang dipimpin oleh para Kiai dan Habaib dan dilanjutkan oleh pengambilan sumpah para pengurus baru yang dibaiat oleh Sekretaris Umum PCNU Sidoarjo,  Ir H Agus Mahbub Ubaidillah. 

Dalam acara ini Ketua PC LDNU Sidoarjo Moch Syifa’ menuturkan bahwa PC LDNU memiliki cara tersendiri untuk mensyiarkan dan menghidupkan momen tahun baru Islam dengan majelis sholawat. 

“Di acara ini kami dari LDNU ingin menghidupkan momen tahun baru Islam yaitu tahun Hijriyah serta menanamkan kepada kaum muslimin khususnya warga Nahdliyin milenial bahwa kita memiliki tahun baru Hijriyah dan harus merayakan atau menghidupkannya dengan kegiatan yang bermanfaat seperti majelis sholawat,” cetus Syifa’. 

Dirinya juga menambahkan bahwa di bulan Muharrom ini banyak amaliyah An-nahdliyah sesuai tradisi yang dipegang erat oleh NU dan berusaha untuk menanamkan kepada generasi selanjutnya. 

“Kita juga mendakwahkan dan mensyiarkan bahwa di momen pergantian tahun ini dan khususnya di bulan muharrom banyak amaliyah yang menjadi tradisi NU. Ini jangan sampai terkikis,” tandasnya. 

Baca Juga  Sosialisasi Kesehatan Warnai Diba' Kubro Fatayat NU Prambon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *