Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Peringati HUT RI ke-73, Fatayat Tulangan Adakan Kreasi Kudapan Merdeka

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Tulangan menggelar lomba Kreasi Kudapan Merdeka. Bertempat di Pendopo Kecamatan Tulangan, Ahad, 12 Agustus 2018 lomba itu diikuti 168 peserta dari pimpinan ranting Fatayat sekecamatan.

Ketua PAC Fatayat Tulangan-Siti Nur Khumairoh menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja hasil rapat kerja 1. Tujannya untuk pemberdayaan perempuan sekalius menciptakan peluang usaha bagi keluarga anggota.

“Lomba ini salah satu hasil keputusan raker 1, untuk memacu kreatifitas anggota,” jelas Khumairoh saat dihubungi via telepon, Jumat, 17 Agustus 2018.

Ia berharap lomba yang dilaksanakan itu dapat dimanfaatkan untuk menambah referensi bagi pengembangkan kuliner. Karena setiap peserta harus mempresentasikan bahan yang digunakan hingga proses produksi di depan juri dan peserta lainnya.

Usai perlombaan diharapkan organisasi Fatayat mandiri dalam memenuhi kebutuhan konsumsi kegiatan. Selain itu, bisa dikembangkan untuk menciptakan lapangan usaha bagi para anggota.

Lomba kreasi kudapan kali ini diikuti oleh 24 tim yang berasal dari ranting-ranting di Kecamatan Tulangan. Setiap tim terdiri dari 7 orang.

Biaya yang digunakan untuk pembuatan kudapan pun tidak boleh melebihi 50 ribu. (Fin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.