Berita  

Peringatan Muharram, PAC Muslimat NU Adakan Kubroan dan Santunan Yatim

banner 970x250

PRAMBON – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Prambon mengadakan acara santunan yatim di Balai Desa Cangkringturi pada Ahad (13/08/2023). Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Kubroan Muslimat dan peringatan tahun baru Islam. Terdapat sekitar 20 anak yatim yang disantuni pada acara ini.

Ketua PAC Muslimat NU Prambon, Bu Nyai Umi Chasanah menyampaikan, acara santunan yatim ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim agar dapat merasakan kebahagiaan dan kepedulian dari lingkungan sekitarnya. Para donatur dari Muslimat Ranting yang telah membantu dalam pelaksanaan acara ini juga turut merasakan kebahagiaan yang sama.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam pelaksanaan acara ini. Mari kita luangkan perhatian untuk anak yatim agar mereka merasa dihargai dan dicintai terutama pada bulan Muharram ini,” ujarnya.

Pada acara santunan yatim ini, para sahabat Muslimat NU memberikan bantuan berupa uang dan bingkisan untuk anak-anak yatim. Anak-anak yatim yang menerima santunan sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh para donatur.

Acara santunan yatim ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan doa bersama, tausiyah, istighosah sebagaimana Kubro Muslimat pada umumnya. Kegiatan Kubro Muslimat merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PAC Muslimat NU Prambon secara bergiliran dari ranting ke ranting sekecamatan Prambon.

Baca Juga  YPI Nurul Huda Datangkan Maarif Wilayah dan Rektor UNISMA untuk Majukan Pendidikannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *