PERGUNU Sidoarjo Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Untuk Guru TK dan RA

banner 970x250

SIDOARJO – Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Sidoarjo mengadakan bimbingan teknis (bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka, selama dua hari, mulai tanggal 10-11 Februari 2023.

Kegiatan yang bertempat di MI Miftahul Huda, jalan Sawunggaling Taman  ini diikuti oleh perwakilan guru-guru TK dan RA se-Kecamatan Taman dan sekitarnya.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PERGUNU Kecamatan Taman, H. Sugeng Pamudji menuturkan, kegiatan bimtek ini termasuk program organisasi profesi PERGUNU, sekaligus menindaklanjuti adanya kurikulum Merdeka yang dipakai oleh guru-guru TK dan RA seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua PC PERGUNU Sidoarjo, Mochammad Fuad Nadjib berpesan, dengan adanya bimtek ini diharapkan teman-teman guru TK dan RA memperoleh wawasan terkait Kurikulum terbaru yang diluncurkan oleh pemerintah.

“Harapannya semua satuan pendidikan Taman Kanak-Kanak dan Roudlotul Athfal memiliki Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) yang terbaru,” tandasnya.

Kegiatan bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Sidoarjo, Doktor Tirto Adi. Kadispendik berharap, bimtek ini mampu merubah paradigma para guru-guru TK dalam menyikapi setiap perubahan yang ada, khususnya perubahan terkait Kurikulum Merdeka ini.

“Tindak lanjut kegiatan bimtek ini adalah, para peserta dapat mempraktekkan dan menularkan pengetahuannya kepada guru/guru lain atau satuan pendidikan lain, sehingga setiap guru siap mengahadapi semua bentuk perubahan.”

Dalam kegiatan ini para peserta diminta melakukan praktik secara langsung, dan nantinya peserta akan dimintai hasil praktik di satuan masing-masing. Hal ini sebagai prasyarat untuk memperoleh sertifikat yang akan dikeluarkan oleh Panitia Kegiatan Bimbingan teknis yang bekerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Moh. Arwani, Kadispendik Sidoarjo, para pengawas dari dinas pendidikan dan kementrian agama kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga  Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar KH Sahlan Thalib ke-51

Pewarta: Fuad Nadjib

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *