Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Pengusaha Fatayat Ramaikan Kadin Expo

Suasana gerai Fatayat NU Sidoarjo.

Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo Elok Sifak Munadiroh saat mengikuti Kadin Expo Sidoarjo di Alun-alun mengatakan bahwa sejak tahun 2000 Fatayat Sidoarjo telah memiliki koperasi bernama Alwardah. “Koperasi ini telah berbadan hukum sejak tahun 2000 yang lalu yang diketui oleh sahbaat Sumaiyah dan menyediakan aneka kebutuhan serta jasa simpan pinjam,” katanya Selasa, 1 Oktober 2019.

Ia menambahkan, pada 2010 koperasi juga melakukan pengembangan dengan membentuk asosiasi pengusaha Fatayat NU Sidoarjo. Kadin Expo kemarin memberi kesempatan pengusaha Fatayat menunjukkan bahwa organisasi itu sudah mandiri secara ekonomi.

Selama mengikuti expo Fatayat memamerkan berbagai macam produk hasil kerajinan, makanan, dan minuman. Produk tersebut dari UMKM Pimpinan Anak Cabang Fatayat sekabupaten. Adapula dari home industri pedesaan.

Di antara produk-produk yang dipamerkan ada tas dari Tanggulangin; asesoris dari Prambon; kerupuk ikan tengiri, keripik pare, dan ceker ayam kriyuk dari Jabon; kerupuk mujaer, wayus, dan bandeng dari Buduran.

Ada pula kupang kering dari Porong; kerupuk puli, ceker ayam, keripik pare dari Candi; pentol bakso dari Buduran; dan sapu dari Prambon juga. Anggota Fatayat NU juga ada yang berprofesi sebagai pengusaha catering.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.