Pembina Ansor Sidoarjo Ingatkan Pentingnya Manfaat Ansor di Masyarakat

banner 970x250

SUKODONO – Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Plumbungan, Sukodono berlangsung meriah dengan menghadirkan beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Sidoarjo untuk memberikan motivasi agar tetap semangat berorganisasi. Acara yang digelar di Hotel berbintang di Kota Sidoarjo, Ahad (11/6/2023) ini dihadiri oleh wakil ketua PCNU Sidoarjo sekaligus Pembina PC GP Ansor Sidoarjo, H.Sullamul Hadi Nurmawan.

Dalam sambutannya, beliau memantapkan semangat para generasi muda Ranting Plumbungan. Di era digitalisasi sekarang ini, sangat penting agar pemuda Ansor memiliki keseimbangan hidup dan pola pikir.

“Kepercayaan diri menjadi anggota pemuda Ansor yang mempunyai manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Pemuda Ansor harus bisa memaksimalkan setiap celah kegiatan, baik bidang keagamaan, sosial maupun perekonomian,” katanya.

Menurut Gus Wawan sapaan akrabnya, dengan pergerakan pemuda Ansor yang baik, mandiri secara organisasi dan mandiri secara pribadi maka bisa menarik simpati masyarakat.

“Sehingga generasi muda tidak terjerumus dan tergabung dengan geng-geng liar yang meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Hal senada, disampaikan Khoirul Mukmin selaku wakil ketua PC GP Ansor  Sidoarjo, dalam arahannya setelah acara prosesi pelantikan kepada PR GP Ansor Plumbungan. Dijelaskan pemuda Ansor harus tetap memiliki dan menjaga 4 pilar GP Ansor, yaitu pilar keagamaan, pilar kebangsaan, pilar kemasyarakatan dan pilar kepemudaan.

Baca Juga  Galar Ngaji Medsos, PC Fatayat NU Sidoarjo Ikuti Perkembangan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *