Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Pemberian Santunan Yatim Warnai Pengajian Muharam di Gedangan

Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Hijriyah, Masjid Besar Al Hidayah Gedangan menyelenggarakan acara Pengajian Akbar Gempita Muharam 1440 H bersama Gus Mus, Jumat 8 September 2018.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 jamaah dari berbagai desa sekitar kecamatan Gedangan. Selain itu, nampak Forkopimka Gedangan ada di antara jamaah.

Namun, K.H. Mustofa Bisri atau yang lebih akrab di sapa Gus Mus berhalangan hadir dikarenakan faktor kesehatan. Sehingga pengajian diisi oleh KH. Hazhim Mabrur, Rois Syuriah NU Rembang, Jawa Tengah.

Di awal tausiahnya K.H. Hazhim Mabrur menyampaikan salam dari Gus Mus sekaligus permohonan maafnya atas ketidakhadirannya.

Setelah itu, Kiai Hazhim dalam ceramahnya menegaskan tentang pentingnya intropeksi ibadah. Hal itu dirasa penting mengingat semakin bertambahnya usia saat 1 Muharam tiba. “Sudah seharusya kita instropeksi bagaimana ibadah kita yang akan kita siapkan menghadap kehadirat Allah SWT,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan mengutip sebuah hadis sebaik-baik manusia adalah yang umurnya panjang dan memperbanyak amal kebaikan. Sehingga, sebelum pengajian dimulai ada penyerahan santunan kepada Anak Yatim di sekitar Gedangan. (Ham)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.