Pelantikan Pengurus Ranting NU Tambakrejo, Hadirkan Habib Anis Bin Idrus Syahab dalam Gebyar Sholawat

KREMBUNG – Maulidurrasul atau Gebyar Maulid Nabi adalah momentum umat muslim untuk memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW, sebagai wujud kecintaan terhadap sang kekasih Allah SWT.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Tambakrejo, Krembung yang bekerjasama dengan pemerintah Desa dan Takmir Masjid Babussalam dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting NU Tambakrejo, Selasa malam (04/10/2022).

Acara yang mendatangkan Habib Anis Bin Idrus Syahab dari Jakarta tersebut dipusatkan di halaman depan masjid Babussalam, dengan diawali prosesi pelantikan pengurus Ranting NU Tambakrejo masa khidmat 2022-2027.

Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Krembung M. Ridwan menyampaikan, satu-satunya pengurus Ranting NU di Krembung yang sudah melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) untuk memilih Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah periode 2022-2007 hanyalah ranting Tambakrejo.

“Ranting Tambakrejo secara organisasi sudah berjalan mandiri dan sesuai AD-ART organisasi, maka kami dari pengurus MWC NU harus melantik dan membai’at nama-nama yang tertera dalam SK yang sudah kami bacakan tadi, pengurus yang baru saja dilantik harap segera menyusun program dan merealisasikan kegiatan dengan Istiqamah bil khidmah,” tutur M. Ridwan kepada nusidoarjo.or.id.

Sementara itu Ketua PRNU Tambakrejo, Subagio menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar gebyar dan acaranya benar-benar bisa meriah dan bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

“Kami mengundang Habib Anis Bin Idrus Syahab dari Jakarta. Dengan kehadiran keturunan Rasulullah tersebut semoga dapat menambah kecintaan masyarakat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” ungkap Ustadz Subagio.

Ustadz Subagio menjelaskan ada 3 program unggulan dari ranting NU Tambakrejo;

Pertama, Lailatul Ijtima’ yang diadakan setiap bulan sekali. Kedua, Kajian kitab kuning, tiga bulan sekali dan berkeliling dari masjid ke masjid. Ketiga menyelenggarakan program Ziarah Wali dan para pejuang NU khusunya di Jawa Timur tiap enam bulan sekali.

Sementara Habib Anis sangat mengapresiasi semangat warga Tambakrejo dalam bersholawat serta mendoakan yang hadir agar senantiasa mendapatkan keberkahan dan kemudahan dari segala kesulitan serta kelancaran dari segala urusan.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Pengurus MWC NU Krembung beserta Banom dan lembaga, Forkompimka Kecamatan Krembung dan Kepala Desa Tambakrejo, serta ribuan jamaah yang berasal dari beberapa kabupaten diantaranya Surabaya, Pasuruan, Mojokerto, Jombang, Malang dan Gresik.

Pewarta: Sutrisno Akbar

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *