Berita  

Peduli Ekonomi Keumatan, MWCNU dan ISNU Prambon Serahkan Sertifikat Halal Gratis untuk UMKM

banner 970x250

PRAMBON – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana NU (ISNU) menggandeng Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Prambon mengadakan kegiatan Penyerahan Sertifikat Halal untuk 17 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PUMKM) yang dipusatkan di Auditorium MWCNU Prambon pada Ahad (14/05/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh PC ISNU Sidoarjo sekaligus mewakili Lembaga Solusi Halal PW ISNU Jawa Timur, MWCNU Prambon, PAC ISNU Prambon dan para pelaku usaha.

Ketua MWCNU Prambon Ashud menganggap kegiatan ini sebagai salah satu inovasi dari para kader NU untuk menjaga kehalalan produk di kalangan umat muslim terutama warga NU. Selain mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya juga berpesan agar sosialisasi sertifikat halal gratis ini terus digelorakan di banom dan lembaga NU.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menjaga kehati-hatian jangan sampai kita orang islam terutama warga NU mengkonsumsi makanan-makanan yang haram, maka dari itu adanya label halal ini sangat penting,” ujarnya.

“MWCNU Prambon dalam waktu dekat akan ada peresmian rumah wakaf, ada kegiatan muslimat, ada kegiatan IPNU-IPPNU, JQH NU dan lain-lain, ISNU Prambon meski baru berdiri perlu mensosialisasikan sertifikat halal ini ke banom-banom NU yang lain melalui acara-acara tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  PCNU Sidoarjo Gelar Apel Hari Santri Secara Virtual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *