Berita  

PCNU Sidoarjo Terima Sapi Kurban dari Kapolresta

banner 970x250

SIDOARJO – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin menerima satu ekor kurban dari Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro. Penyerahan berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Rabu (28/06/2023).

“Terimaksih kepada Kapolresta Sidoarjo yang telah memberikan sapi kurban kepada PCNU Sidoarjo,” kata Kiai Zainal.

Penyerahan kurban oleh Polresta Sidoarjo ini menenurut Kiai Zainal adalah bentuk jalinan komunikasi yang selama ini baik antara warga NU dan Kapolresta. Dijelaskan baik dari Kapolresta dan PCNU mempunyai tujuan yang sama yakni keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sehingga dai-dai kita menyampaikan dakwah keagamaan tetap untuk menjaga kesatuan NKRI,” tandasnya.

Sementara Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan pendistribusian hewan dan daging kurban dilaksanakan pada hari ini dan besok. Sasaran distribusinya adalah Pondok Pesantren, Panti Asuhan, komunitas, awak media dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Pada kesempatan Hari Raya Idul Adha ini, yang beriringan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Kami  tidak hanya mengasah kepedulian anggota untuk semakin dekat dengan masyarakat, melainkan juga sebagai upaya bersilaturahmi ke ulama, tokoh agama, ormas dan semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Melestarikan Petilasan Orang Shaleh Bagian Sunnah Nabi Saw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *