Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

PCNU Sidoarjo Peringati Nuzulul Quran dengan Membagikan Sembako

Sekretaris PCNU Sidoarjo H. Suwarno HB saat memberikan paket sembako kepada warga sekitar kantor.

Peringatan Nuzulul Quran 1441 H di kantor PCNU Sidoarjo tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, tidak ada perayaan seperti pengajian umum yang diikuti jemaah dan pengurus NU seperti tahun-tahun sebelumnya.

Wakil ketua PCNU K.H. M. Kirom menjelaskan bahwa peringatan tahun ini lebih sederhana namun sangat berkesan dan bermakna. Karena dirayakan bersama warga sekitar kantor PCNU.

Wujud peringatan itu berupa bhakti sosial pembagian sembako kepada fakir miskin, para abang becak, guru ngaji, dan masyarakat kurang beruntung lainnya.

Alasan dirayakannya bersama warga, karena mereka merupakan tetangga. Sebagai sesama muslim wajib hukumnya menjalin hubungan baik dengan tetangga, terutama yang saat ini merasakan dampak pandemi Covid 19.

“Kita sebagai pengurus NU dan warga sekitar saling menjaga dan mengisi kekurangan masing-masing,” ungkap Kiai Kirom, sapaannya, Rabu 13 Mei di kantor PCNU Sidoarjo.

Oleh karena itu hubungan baik dan saling menghargai harus tetap terjalin dan terjaga. Kali ini PCNU Sidoarjo menjalinnya dengan program sosial.

Sedikitnya ada 30 paket sembako seberat 20 Kilogram yang dibagikan kepada warga sekitar. Tetapi bukan itu saja, total ada 250 paket yang disalurkan saat peringatan Nuzulul Quran ini yang tersebar ke seluruh Sidoarjo.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.