Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

PCNU Sidoarjo Gelar Temu Lembaga dan Banom di Bawah Koordinatorat Kesejahteraan Umat

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Temu Lembaga dan Banom di Bawah Koordinatorat Kesejahteraan Umat’ di Pondok Pesantren Al Amanah Desa Junwangi Kecamatan Krian

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menggelar ‘Temu Lembaga dan Banom di Bawah Koordinatorat Kesejahteraan Umat’ di Pondok Pesantren Al Amanah Desa Junwangi Kecamatan Krian, Rabu (25/05/2022) malam.

Diketahui ada tiga lembaga yang berada di bawah naungan koordinatorat kesejahteraan umat. Tiga lembaga itu adalah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU), Badan Kemaritiman NU (BKNU) serta dari unsur Badan Otonom (Banom) ada Sarekat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi).

Wakil Syuriah PCNU Sidoarjo, KH Nurkholis Misbah mengatakan koordinatorat inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya warga NU.

“Maka bersemangatlah untuk mengabdi lewat lembaga yang hari ini diamanahkan, yakin saja bahwa Allah SWT akan memberikan jalan keluar bagi kalian karena ini janji Allah,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah itu saat memberikan sambutan.

Wakil Sekretaris PCNU Sidoarjo, Dodi Dyauddin menjelaskan, pada rapat ini membahas terkait persiapan kegiatan halal bi halal, koordinasi dan persiapan menjelang Pleno yang akan dilaksanakan pada 1 juni 2022.

“Dalam rangka menyiapkan pelaporan dan lain-lain, maka pertemuan ini diperlukan. Di luar itu, ternyata penting untuk ta’aruf kegiatan dan personal agar terbangun keakraban dalam satu koordinatorat,” cetusnya.

Koordinator Media dan Humas PCNU Sidoarjo itu menilai jika keakraban dan sinergi antara lembaga dan banom telah terjalin,  akan mampu bekerja sama untuk melaksanakan program-program yang telah direncanakan.

Pertemuan ini dihadiri Wakil Ketua PCNU dan Wakil Bendahara, H Zaenal Hayat dan H Rifa’i. Hadir pula para ketua dari LAZISNU, BKNU dan Sarbumusi.

Penulis  : Boy Ardiansyah
Editor  : Mustain

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.