Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

PCNU Sidoarjo Bermunajat Jelang Seabad NU

Suasana PCNU Bermunajat

Memperingati Harlah NU yang ke-96 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sidoarjo menggelar acara Sidoarjo Bermunajat. Kegiatan yang digelar di Hall Kantor PCNU itu menggundang perwakilan badan otonom, lembaga, lajnah, dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) serta institusi pendidikan dan kesehatan di bawah naungan NU Sidoarjo.

Dalam munajat tersebut, Ketua PCNU Sidoarjo K.H. Maskun menyampaikan bahwa obsesi NU pada usianya yang ke-100 tahun mendatang menginginkan kemandirian ekonomi umat, supaya kemaslahatan umat bisa terwujud. Selain itu, NU menjadi payung rahmatan lil alamin bagi masyarakat, bangsa, dan negara yang berlandaskan Islam ahlussunnah wal jamaah.

Ia menambahkan bahwa di tahun politik ini NU menghadapi banyak ujian, diantaranya deligitimasi ulama NU demi kepentingan politik. Oleh karena itu warga NU diminta kompak menyikapi berbagai permasalahan organisasi. “Di era milenial ini NU musuhnya banyak. Yang diperjuangkan NU isine sak wadah e,” jelas ketua PCNU.

Meski demikian, NU tetap menginginkan kemaslahatan umat di berbagai aspek kehidupan.

Sehingga, lanjutnya, salah satu misi NU harus berada di lingkaran kekuasaan. Selain itu NU harus mengambil peran strategis dalam mengambil kebijakan.

Hal itu cukup beralasan karena NU selama ini hanya bisa menguasai masa. Sementara aspek pendidikan dan ekonomi masih menjadi pekerjaan rumah yang belum diselesaikan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.