Berita  

PCNU Sidoarjo Award 2022 Beri Penghargaan Kepada Sekolah Terbaik

banner 970x250

SIDOARJO-Rangkaian PCNU Award 2022 yang digagas oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo telah memasuki tahap baru, sebanyak 15 sekolah/madrasah telah resmi menjadi nominator PCNU Award Kabupaten Sidoarjo 2022 kategori sekolah/madrasah yang gelarannya dipusatkan di Aula LT 3 Gedung PCNU Sidoarjo pada Selasa (18/10/2022).

Sekolah dan Madrasah yang menjadi nominator tersebut adalah MINU KH Mukmin, SMK Persatuan 1 Tulangan, SMA Persatuan Tulangan, SMP Islam Sidoarjo, MI Maarif Ketegan, MA Darul Ulum, SMK Plus Sidoarjo, MA Manba’ul Hikam, MTS Maarif Ketegan, SMA Islam Sidoarjo, SDI Wahid Hasyim, SMK Islam Krembung, SMP Buana, MA Bilingual Junwangi, dan juga MTS Darul Ulum Waru.

Menurut Sekretaris PC Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Sidoarjo, H.M.Hamim Thohari, rangkaian PCNU Sidoarjo Award Kategori sekolah/madrasah ini adalah untuk menyambut program dari PWNU Jawa Timur Award dan juga sebagai ajang uji kelayakan tata kelola administrasi sekolah/madrasah di naungan LP Maarif Sidoarjo.

“Jadi sebelum PCNU mengirim delegasi ke PWNU kita mengirim yang terbaik lewat seleksi dalam penghargaan ini dari sekolah atau madrasah yang dinaungi oleh kami. Hari ini adalah final dimana kita memilih 15 sekolah/madrasah dari puluhan bahkan ratusan madrasah yang dinaungi LP Maarif NU Sidoarjo yang nantinya akan kita pilih lagi yang terbaik. Sebelumnya kita lakukan visitasi dengan 3 tim” jelasnya.

“Sekolah/Madrasah yang nantinya menang akan mewakili PCNU Sidoarjo, bukan lagi mewakili atas nama lembaga saja. Dan kita (PC LP Maarif Sidoarjo) pasti akan melakukan pendampingan dan pengarahan guna meraih kembali prestasi di PWNU Award nanti. Karena NU Sidoarjo berkali kali menjuarai NU Award tingkat Jatim. Dulu SMK Plus NU, MI Darussalam Candi, MINU Pucang juga sudah juara dan ini yang terpilih harus mengikuti pendahulunya menjadi juara,” sambungnya.

Baca Juga  LAZISNU PBNU: Jargonkan MANTAP dan KOHEREN

Sementara itu Ketua LP Maarif NU Sidoarjo yang juga menjadi dewan juri dalam ajang ini, KH Drs Misbahuddin. mengatakan bahwa memang ada penilaian ketat dari sekolah/madrasah yang menjadi nominator maupun yang nantinya akan mewakili PCNU Sidoarjo di tahap selanjutnya.

Misbahuddin berharap program ini bisa menular ke sekolah/madrasah lain agar bisa meningkatkan mutu kualitas pendidikan sekolah/madrasah di naungan PC LP Maarif NU Sidoarjo.

“Harapannya ke depan kita buka lebih luas lagi untuk penertiban administrasi sekolah/madrasah di lingkungan Maarif, karena masih banyak madrasah/sekolah kita yang memang secara administrasi masih belum memenuhi khususnya di bidang tanah dan kepemilikan, berikutnya adalah pendampingan mutu madrasah/sekolah menuju sekolah unggul dan nantinya akan ada yang namanya madrasah penggerak yang akan kita launching,” harapnya saat diwawancarai nusidoarjo.or.id.

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *