PCNU Sidoarjo Apresiasi SMA Al-Ahmad Krian Karena Kenalkan IPNU-IPPNU

banner 970x250
Siswa Baru SMA Al Ahmad Krian Dikenalkan IPNU-IPPNU

NU Sidoarjo – Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Aat Choirudin mengapresiasi inisiatif  Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Ahmad Krian mengenalkan siswa barunya dengan organisasi pelajar NU yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPKS).

“Alhamdulillah memang sudah saatnya sekolah-sekolah atau lembaga yang berada di naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU menjadi basis pengakderan pelajar-pelajar NU melalui pengenalan IPNU-IPPNU.” ucapnya Kamis (21/07/2022) siang.

Cak Aat yang merupakan warga Krian berharap bisa dibentuk Pimpinan Komisariat (PK) sebagai wadah pengembangan dan pemberdayaan pelajar NU. Agar mereka memiliki benteng akidah yang kuat dan tidak dikader oleh kelompok lain.  Aat juga turut bangga dengan bangkitnya sekolah yang beralamat Dusun Mojosantren, Desa Kemasan Krian melalui  program double track. Program yang membekali siswa dengan kealihan seperti barista, barbershop, DKV, tata rias kecantikan.

Terpisah, kepala sekolah SMA Al Ahmad Hj Alfi Aini Ilmiyah mengatakan yang mendasari mengenalkan siswanya dengan IPNU-IPPNU adalah karena perempuan asal Desa Kemasan itu menilai  penting membangun dan membentuk kader di kalangan pelajar khususnya SMA yang selama ini menjadi sarang pengkaderan PKS atau HTI lewat program rohisnya

Baca Juga  Songsong Ajaran Baru, Guru MI Kecamatan Tarik Workshop IKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *