Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

PCNU CARE LAZISNU Sidoarjo Launching BISNU dan BUMNU

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Secara simbolis, Ketua LAZISNU M. Iksan menyerahkan bukti pendirian BUMNU.

PC NU Care LAZISNU (Pengurus Cabang NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlotul Ulama) Sidoarjo terus melakukan gerakan pemberdayaan ekonomi umat. Salah satunya meluncurkan program BISNU ( Bank Infak Sedekah NU) & BUMNU (Barisan Usaha Mitra NU Care LAZISNU) pada 26 Oktober 2020 di Kantor PCNU Sidoarjo yang dikemas secara online. Peluncuran program ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama ( PCNU ) Sidoarjo, KH Maskun, S.Ag, M.Hi. Kegiatan ini juga dibarengi dialog interaktif dengan menghadirkan beberapa santri milenial yang cukup sukses bergelut di bidang ekonomi.

“BISNU dan BUMNU ini merupakan program PC NU Care LAZISNU Sidoarjo dalam memberi fasilitas pengembangan ekonomi umat. Bukan badan usaha atau lembaga perbankan pada umumnya. Kami harapkan kedua program ini bisa berkontribusi yang cukup besar dalam pengembangan ekonomi warga, terutama warga nahdliyin.” kata Muhammad Ikhsan, S.Sos, M.M, Ketua PC NU Care LAZISNU Sidoarjo.

Sedangkan Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskun, S.Ag, M.Hi sangat mengapresiasi peluncuran program ini.

“Saya sangat mengapresiasi peluncuran program – program ini. Semoga bisa membawa manfaat yang besar pada umat. Program permberdayaan ekonomi ini harus istiqomah agar bisa membawa dampak yang cukup besar dalam meningkatkan ekonomi umat. Sebagaimana tugas LAZISNU membantu mustakhik menjadi muzakki.” ungkapnya.

Sebagai salah satu Lembaga dalam naungan NU, PC NU Care LAZISNU Sidoarjo diharapkan berperan besar dalam meningkatkan ekonomi umat, khususnya warga nahdliyin. Kegiatan yang bertema, “Peran Santri Millenial dan warga Nahdliyin Dalam Peningkatan Ekonomi Pasca Pandemi” ini juga sebagai bentuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020. (Rachmad)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.