PC PERGUNU Kabupaten Sidoarjo Siap berkontestasi dalam ajang PWNU JATIM Award

banner 970x250

GEDANGAN – Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kabupaten Sidoarjo siap mengikuti penilaian dalam rangka penganugerahan penghargaan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU JATIM) Award tahun 2022.

Hal tersebut terungkap saat rapat persiapan menyongsong PWNU Jatim Award yang dipimpin langsung oleh Ketua PC PERGUNU Kabupaten Sidoarjo Mochammad Fuad Nadjib, di SMK ITABA Gedangan Sidoarjo, Sabtu (3/9/2022). Rapat dihadiri oleh para pengurus PC PERGUNU Sidoarjo, baik Pengurus Harian maupun Departemen.

PWNU JATIM Award ini adalah ajang bergengsi bagi Nahdlatul Ulama tingkat Wilayah atau Provinsi, yang digelar kembali di tahun 2022 ini, setelah vakum 2 tahun akibat Pandemi Covid-19. Banyak kategori yang akan dilombakan, salah satunya adalah kategori Badan Otonom (banom) NU terbaik, termasuk dalam kategorinya yakni Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) yang nanti akan diambil satu yang terbaik dari Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama se-Provinsi Jawa Timur.

Menurut Ketua PC PERGUNU Sidoarjo, Mochammad Fuad Nadjib, “kegiatan penghargaan PWNU JATIM Award merupakan program dari PWNU Jawa Timur yang digelar setiap tahun. Ada 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur yang direkomendasi PW PERGUNU JATIM untuk mengikuti kompetisi ini, salah satunya Sidoarjo, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan atas peran aktif dalam mensukseskan pendataan keanggotaan PW PERGUNU JATIM dan menempati peringkat pertama.”

Lebih lanjut dikatakan, PWNU JATIM Award ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari PWNU JATIM akan pentingnya berkhidmah dalam organisasi Nahdlatul Ulama, mengingat NU memiliki peran yang sangat penting dalam beragama dan kehidupan bermasyarakat.

“PWNU Jawa Timur menggugah para pengurus tingkat PC ke bawah yang aktif berkhidmah dalam Nahdlatul Ulama, agar berperan aktif terhadap keberlangsungan organisasi dalam beragama dan berperan penting dalam kehidupan masyarakat serta memberikan penghargaan terhadap para pengurus yang telah maksimal dalam pengabdiaannya,” ujar Kepala SMK Diponegoro Sidoarjo ini.

Baca Juga  BPMNU RSI Siti Hajar Siap Wujudkan Klinik di Setiap MWC NU

Dari hasil rapat tersebut, disepakati untuk membuat tim untuk mempersiapkan apa saja yang akan dibutuhkan dalam ajang PWNU JATIM Award, dan yang dipilih untuk menakhodahi tim tersebut adalah wakil sekretaris PC PERGUNU Kabupaten Sidoarjo, Milla Ahmadia Apologia.

Harapan dari ketua Tim PERGUNU Award dalam rentang waktu dua minggu ke depan, semua tim dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Setelah dokumen tersebut terkumpul, nanti akan diajukan ke PW PERGUNU JATIM, untuk itu diharapkan bersama-sama menyongsong penilaian ini dengan persiapan matang, sehingga dapat meraih hasil yang lebih baik.

“Dalam kurun waktu 2 minggu ini, kami harapkan tim bekerja maksimal, agar mempersiapkan dokumen sekaligus menunjukkan kesiapan PC PERGUNU Kabupaten Sidoarjo. Sehingga dapat memastikan gerak langkah kita ke depan sesuai dengan indikator penilaian,” tambah alumni Pondok Pesantren Tambak Beras ini, seraya menyampaikan bahwa harapan dari penilaian ini akan lebih mendorong profesionalitas dalam menjalankan amanah sebagi pengurus.

Pewarta: M. al-Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *