PC Muslimat NU Sidoarjo Dirikan Pondok Lansia di Tulangan

banner 970x250

TULANGAN- Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC Muslimat NU) Kabupaten Sidoarjo mendirikan Pondok Lansia di Kavling Moderna Desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan. 

Pondok Lansia ini diresmikan pada Minggu (28/8/2022) dan dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor dan Ketua DPRD Sidoarjo H Usman.

Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo, Ainun Jariyah menjelaskan bahwa Muslimat NU Sidoarjo selalu berpikir dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo.

“Boleh dikatakan yang tergabung di Muslimat adalah usia Lansia, mengapa kok mendirikan pondok Lansia?. Itulah hebatnya Muslimat tidak merasa tua walaupun di usia Lansia tapi semangatnya muda,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor  mengatakan Pemkab Sidoarjo terus berupaya menjadikan Lansia Sidoarjo tetap produktif dan mandiri.

Salah satunya dengan membetuk Komda (Komisi Daerah) Lansia. Lansia yang ada diharapkannya menjadi bagian dari Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo.

“Pembentukan Komda Lansia tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial para Lansia. Tapi juga menjadikan Lansia untuk produktif dan mandiri,” Katanya.

Gus Muhdlor menambahkan, peran serta semua pihak untuk mewujudkan Lansia Sidoarjo yang produktif dan mandiri. Hal ini ditunjukkan oleh PC Muslimat NU Sidoarjo dengan mendirikan Pondok Lansia di Kavling Moderna Desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, saya merasa bangga atas gagasan dari PC Muslimat NU Sidoarjo untuk mendirikan Pondok Lansia. Pondok Lansia ini merupakan salah satu wujud Muslimat NU turut berpartisipasi aktif membantu Pemkab Sidoarjo dalam hal mensejahterahkan Lansia,” tandasnya.

Dalam peresmian Pondok Lansia kemarin ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pimpinan Pusat Muslimat NU yang disaksikan langsung oleh Bupati Sidoarjo dan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan untaian melati.

Baca Juga  Ikuti Cultural Camp, Belasan Mahasiswa Asing Kunjungi SMK Diponegoro Sidoarjo

Pewarta: Ipung Syaiful

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *