PC LTN NU dan Lazisnu Sidoarjo Ikuti Visitasi NU Award PWNU Jatim

banner 970x250

SIDOARJO, – Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Sidoarjo dan Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo mengikuti visitasi NU Award 2022 PWNU Jatim, Selasa (13/12/2022) pagi.

Visitasi yang dilakukan oleh Tim Visitor NU Award PWNU Jatim kepada PC LTNU dan Lazisnu Sidoarjo dilakukan di Aula lantai 3 Kantor PCNU Sidoarjo, Jl. Airlangga Sidoarjo.

Dalam visitasi tersebut, PC LTN NU dan Lazisnu Sidoarjo mempresentasikan pengelolaan tata organisasi maupun program kerja yang telah dilakukan.

Usai semua program dipaparkan, tim visitor NU Award PWNU Jatim juga mengecek kelengkapan dan bukti-bukti fisik maupun kelengkapan dokumen di masing-masing organisasi tersebut.

Ketua Tim Visitasi NU Award PWNU Jatim Hj. Yulia Istianah, M.Si menyampaikan bahwa NU Sidoarjo memiliki semangat yang luar biasa.

Ia pun berharap, tahun ini NU Sidoarjo lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

“Setalah kita lihat profil ini, nanti kita juga mengecek langsung ketersediaan dokumen dan lainnya,” katanya.

“Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC LTN NU Sidoarjo, M. Zaimil Fanani dalam paparannya menyampaikan bahwa lembaga ta’lif wan nasyr ini merupakan etalase dari Nahdlatul Ulama.

Beberapa program kerja strategis, termasuk publikasi setiap kegiatan NU struktural maupun kultural telah semakin masif.

“LTN NU tidak hanya mempublikasikan lingkup struktural NU di laman resmi NU, tapi juga kegiatan kultural warga NU Sidoarjo,” ucapnya.

Selain itu ada juga pelatihan jurnalistik yang ditujukan kepada setiap MWC maupun Banom NU Sidoarjo sebagai langkah untuk menumbuhkan minat baca dan menulis di kalangan Nahdliyyin, khususnya kader muda NU.

Baca Juga  Terapkan Prokes, Konfercab XXI NU Sidoarjo Dilaksanakan 2 Tahap

“Akhir bulan ini (Desember, red) kita akan adakan pelatihan jurnalistik angkatan ke-4 dengan sasaran peserta dari MWC maupun Banom NU,” ungkapnya.

Dan yang tak kalah penting program strategis dari LTN NU Sidoarjo ialah dengan kembali menghidupkan halaqoh turots.

Pewarta: Ipung

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *