Berita  

PC LAZISNU Sidoarjo Resmi dilantik, Begini Pesan KH Nurkholis Misbah

banner 970x250

 

KH Nurkholis Misbah melantik jajaran Pengurus Cabang Lazis NU Sidoarjo (Foto: Romy Riaza)

KRIAN – Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Sidoarjo melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja 1 masa khidmat 2021-2026, bertempat di Pondok Pesantren Al Amanah, Junwangi Krian, pada Ahad (24/07/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema Sinergitas Program dan Akselerasi Fundrising dalam Mewujudkan Kemandirian Jamaah dan Jam’iyyah Menuju An-Nahdlah al-Tsaniyah NU tersebut, dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah LAZISNU Jawa Timur, Afif Amrullah, Penasehat LAZISNU Sidoarjo, H. Hasyim Fahrurrozi dan KH Nurkholis Misbah, Pembina LAZISNU Sidoarjo, H. Zainal Hayat, Doddy Dyauddin dan Drs. H. Rifai, serta Sekretaris PCNU Sidoarjo Ir. H. Agus Mahbub Ubaidillah.

Terdapat 30 orang pengurus yang dilantik langsung oleh KH Nurkholis Misbah selaku penasehat PC LAZISNU Sidoarjo masa Khidmat 2021-2026.

“Baiat menjadi tradisi dalam agama kita untuk menumbuhkan dan menguatkan semangat, bukan hanya kalimat formal yang menit berikutnya dilupakan atau sebaliknya, baiat akan menjadi kekuatan hebat yang tersembunyi di setiap dada seseorang untuk melakukan yang terbaik,” terang Kiai Nurkholis saat prosesi pelantikan.

Sebelum dibacakan naskah baiat, dalam Mukadimahnya beliau menyampaikan, “Kalau kamu mencari Tuhan, janganlah mencari di masjid, kalau kamu mencari Tuhan carilah di tempat orang orang yang lemah. Semoga ini menjadi baiat spiritual dan ruhaniyah.”

Baca Juga  Ujian Kenaikan Tingkat Pagar Nusa Prambon, Menjaga Warisan Wali Songo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *