Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

PBI Unusida Kunjungi Pusat Belajar Bahasa Inggris

Tutor English Cafe menjelaskan materi belajar.

Ingin karir mahasiswanya berkembang, Program Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas NU Sidoarjo (Prodi PBI FKIP UNUSIDA) pada Kamis, 18 hingga 21 April 2019 melaksanakan kunjungan ke beberapa pusat studi Bahasa Inggris. Di antara STKIP PGRI Tulungagung, Live Cafe Yogyakarta, dan Pondok Pesantren Lintang Songo Yogyakarta.

Saat ditemui sepulang kunjungan Ketua Prodi PBI Ana Christanti menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberi wawasan mahasiswa PBI tentang peluang lulusan. “Ini untuk menambah wawasan kepada mahasiswa peluang lulusan PBI,” jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya, lulusan PBI diharapkan tetap mengajarkan ilmunya yang pernah diperoleh ke masyarakat. Pasalnya, mengajar adalah pekerjaan mulia yang bisa dilakukan lulusan PBI meski kelak ia bukan guru.

Seperti halnya di Live Cafe Yogyakarta tempat dilaksanakannya kegiatan English Cafe. Tempat tersebut memberi kesempatan belajar Bahasa Inggris tanpa melihat usia ataupun lapisan masyarakat. Tutornya pun berasal dari berbagai disiplin ilmu, namun memiliki skill Bahasa Inggris.

Program English Cafe, lanjut Ana, diharapkan menginspirasi mahasiswanya untuk menyalurkan keilmuan kapanpun dan di manapun. Program tersebut juga menawarkan waktu yang fleksibel bagi murid dan tutornyanya untuk melakukan proses belajar mengajar.

Saat berada di Yogya, rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Lintang Songo. Di pondok tersebut para santri diajari membuka peluang usaha salah satunya produksi sabun cuci piring dan produk pertanian.

Mahasiswa PBI menerima modul pembelajaran dari English Cafe
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.