Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Pawai Santri TPQ Semarakkan Tahun Baru Islam

Adik-adik santri TPQ yang ada di desa Sumberejo, Wonoayu pawai keliling kampung pada, Selasa sore, 2 Oktober 2018. Acara tersebut merupakan bagian kegiatan pengurus NU ranting desa Sumberrejo dalam memperingati tahun baru Islam 1440 hijriyah.

Ada sekitar 300 santri dengan berbagai macam atribut memadati jalan. Kegiatan pawai santri dimulai pukul 15:00 dengan posisi start di masjid Husnul Khotimah desa Sumberejo dan berkahir di masjid Baitussurur yang jaraknya kurang lebih 2 Kilometer.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Ali Hamzah panitia penyelenggara menjelaskan bahwa kirab santri ini merupakan kegiatan awal peringatan tahun baru Islam di desa Sumberejo. Selepas ibadah salat Maghrib akan dilanjutkan dengan pentas kesenian adik-adik TPQ, pelantikan IPNU-IPPNU desa sumberejo, pentas banjari remas masjid Baitussurur, dan pada malam harinya dilanjutkan dengan pengajian umum oleh K.H. Marzuki Mustamar dan Bu Nyai Hj. Nurul Abidah dari Pasuruan.

“Kami ingin mengenalkan dan mencetak generasi penerus NU agar kedepannya bisa meneruskan ajaran ahlus sunah wal jama’ah di desa ini,” tutur Ali.

M. Yasin salah satu warga desa Sumberrejo mengutarakan dukungannya tentang kegiatan ini, karena dengan seperti ini akan dapat menjalin silaturahmi antar TPQ di desa Sumberrejo. “Saya secara pribadi sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dengan ini kita bisa mengenalkan aqidah Islam sejak dini kepada anak-anak kita,” ungkap yasin. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.