Pasca Upacara Hari Pahlawan, Siswa SMK NU Galang Dana Untuk Palestina

banner 970x250

SIDOARJO – nusidoarjo.or.id, Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di SMK Plus NU Sidoarjo menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, usai melaksanakan upacara anak-anak spontan menggelar penggalangan bantuan untuk Palestina.

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo M. Zakariya menjelaskan, penggalangan dana tidak hanya dilakukan di sekolah tetapi juga di jalanan. Tepatnya di traffic light Alun-alun Sidoarjo.

Ia menambahkan, Hari Pahlawan ini menjadi momentum anak-anak untuk menjadi pahlawan kemanusiaan bagi warga Gaza, Palestina. Anak-anak merasa tidak cukup menyumbang dengan uang pemberian orangtua, sehingga mereka berusaha menjaring para dermawan di jalan.

“Mareka bilang ke saya tadi, setelah upacara, ‘dengan semangat Hari Pahlawan ini momen kita membantu saudara-saudara di Palestina,” kata Zakariya, Jumat (10/11/2013).

Zakariya pun mengapresiasi kepekaan dan jiwa sosial yang dimiliki anak-anak. Pasalnya, saat ini masih jarang anak-anak seusia sekolah menjaring bantuan untuk Gaza di jalan secara langsung.

SMK Plus NU Sidoarjo melakukan penggalangan bantuan selama beberapa hari setelah agresi darat militer Israel ke jalur Gaza, Palestina.

Salah satu peserta aksi bernama Nuralia mengaku senang karena bisa membantu mengumpulkan sumbangan. Pasalnya, ia merasa terharu menyaksikan masyarakat sipil terutama anak-anak yang menjadi korban, dan jumlahnya terus bertambah.

Baca Juga  LAZISNU MWCNU Tarik Bagi Kacamata Gratis Untuk Siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *