PAC JQHNU Sukodono Peringati HSN dengan Gelar Khatmil Quran Serentak

banner 970x250

SIDOARJO-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jamm’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Sukodono, Sidoarjo menggelar Khatmil Quran secara serentak di sejumlah masjid dan mushala se-Desa Sukodono, Sabtu (22/10/2022).

Ketua PAC JQHNU Sukodono Ustadz Qodir mengatakan, kegiatan ini sudah lima kali dilaksanakan di sejumlah ranting secara mandiri, bersinergi dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Sukodono.

“Adapun pelaksanaan di ranting Sukodono yang dipusatkan di Masjid Jami’ An-Nur ini bertepatan dengan peringatan HSN 2022. Semoga kegiatan rutinan PAC JQHNU Sukodono ini dicatat sebagai amal baik kita, hafidz-hafidzah dan ke depan bisa berjalan istiqamah dan berkelanjutan,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, Khatmil Quran ini diikuti oleh sebanyak 53 hafidz-hafidzah JQHNU dari ranting se-Kecamatan sukodono.

“Selain itu, ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini yakni perwakilan PRNU Sukodono dan banom, seperti Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, dan IPNU-IPPNU,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sukodono Asmuin dalam kesempatan tersebut  mengapresiasi sekaligus bangga atas diselenggarakannya Khatmil Quran oleh PAC JQHNU Sukodono.

“Kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya diadakan di tingkat PAC Sukodono saja. Tapi juga dilaksanakan di tingkat ranting khususnya ranting Sukodono, sehingga tertanam ahlaq Al Quran,” tuturnya.

Ketua takmir Masjid Jami’ An Nur H Irfan berharap, Khatmil Quran ini membawa berkah dan kebaikan bagi masjid dan mushala yang ada di kawasan Desa Sukodono.

“Juga membawa berkah bagi masyarakat di lingkungan Desa Sukodono. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Al Quran,” harapnya.

Diketahui, Khatmil Quran ini dibagi menjadi delapan majelis dan berlangsung mulai pagi hingga siang hari di empat masjid serta empat mushala yang ada di wilayah Desa Sukodono.

Baca Juga  Potensi Hujan Di Sidoarjo Disertai Angin dan Petir, LPBI NU Himbau Masyarakat Pangkas Pohon Sekitar

Pewarta: Yuli Riyanto

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *