PAC Fatayat NU Buduran Lantik PR Fatayat NU Damarsi di Rutinan Diba’ Kubro

banner 970x250

BUDURAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Buduran, mengadakan acara Diba’ Kubro, Santunan Anak Yatim serta Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Damarsi. Kegiatan tersebut berlangsung Ahad (28/08/2022) pagi di Aula sekolahan Al Ihsan Desa setempat.

Hadir pada acara ini, Kepala Desa beserta istri, Ketua Pengurus Ranting (PR) NU beserta Badan Otonom (Banom). Tampak hadir pula Ketua MWC NU, juga istri ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo serta Ibu Nyai Syakniyatul Mahbubah.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya sudah melaksanakan pelantikan. Karena setelah rapat anggota hampir satu tahun, baru bisa melaksanakan pelantikan tersebut. Itu semua karena adanya Pandemi dan selalu barbarengan kegiatan lain di ranting tersebut,” kata Siti Mutoyibah selaku ketua PAC Fatayat NU Buduran.

Dirinya berharap PR Fatayat NU Damarsi masa khidmah 2023-2025 dapat amanah dan lebih maju dari periode yang kemarin. Serta tetap solid dan kompak untuk berkhidmah.

Mutoyibah juga mengatakan, organisasinya saat ini sedang mempersiapakan lomba Fatayat NU Award yang diadakan PC Fatayat NU Sidoarjo. Juga mempersiapkan kegiatan yang sudah diprogramkan sebelumnya.

“Sekarang sudah dilaksanakan di bidang dakwah, program KULJUMPA (Kuliah Jum’at Pagi) lewat sebaran flayer setiap hari Jum’at. Flayer tersebut berisi tentang mutiara atau hikmah yang bermanfaat dan penyemangat hati dan kehidupan,” tuturnya.

Masih menurut Mutoyibah, Diba’ Kubro, dilaksanakan selain bertujuan untuk syiar dan bentuk rasa kecintaan kepada baginda Nabi, juga sebagai sarana silaturrahmi pengurus PAC dan PR Fatayat NU se-Kecamatan Buduran.

“Dengan acara ini kita bisa mendengarkan tausiah dari para Ibu Nyai di wilayah Buduran, dan pengajian rutin kitab “Mabadiul Fiqhi”. Selain itu kami menginformasikan kegiatan dan program dari PAC Fatayat NU Buduran maupun info dari pemerintahan Kabupaten,” ungkapnya.

Baca Juga  Rais Syuriah MWCNU Wonoayu Sebut Bahtsul Masail Ruhnya NU

Dalam acara Diba’ Kubro tersebut juga diisi dengan santunan anak yatim sejumlah 30 anak, berasal dari ranting masing-masing dua anak. Santunan yang diadakan oleh bidang sosial seni dan budaya PAC Fatayat NU Buduran ini diprogramkan setiap bulan Muharram, dengan anggaran dana PAC dan PR dari donasi seikhlasnya.

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Response (1)

  1. MasyaAlloh luar biasa
    Semoga seluruh penggurus dan anggota NU dr PC sampe ranting terus semangat menggelorakan dan menjaga amaliah2 aswaja sehingga sejuklah kota delta kita tercinta ini
    Amiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *