Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Ormawa Unusida dan PMII Gelar Kajian Pendidikan Berkarakter

Peserta kajian pendidikan berkarakter.

Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang terdiri dari BEM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru SD serta Pendidikan Bahasa Inggris bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar kajian pendidikan berkarakter.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 18 Mei 2019 di ruang seminar Universitas NU Sidoarjo (Unusida) itu diikuti sekitar 50 mahasiswa PGSD dan PBI.

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2018 Mustain Baladan. Ia menjelaskan, pendidikan karakter dalam mewujudkan cita-cita perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Intinya, penerapan profesionalitas guru, kemampuan dan motivasi, serta peserta didik yang mandiri dengan kurikulum menjadi indikator Indonesia dalam penerapan strategi pendidikan. Selain itu, organisasi jadi salah satu media membentuk kepribadian dan melaksanakan pengabdian masyarakat.

Sementara itu, ketua Himaprodi PBI M. Ismail mengatakan bahwa pendidikan karakter tidak harus tradisionalis, namun menerima dan menyaring budaya asing yang dapat dikolaborasikan dengan budaya lokal agar Indonesia dikenal masyarakat luas.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.