Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

NU Tambakrejo Bersama Pemerintah Desa Cegah Covid 19

Petugas penyemprotan dan aparat saat melakukan penyemprotan.

Gerakan NU Peduli ditunjukkan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Tambakrejo Krembung dalam upaya pencegahan pandemik Covid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui kerjasama dengan pihak pemerintah desa tersebut berupa penyemprotan cairan desinfektan. Penyemprotan menyisir fasilitas umum seperti masjid, musala, madrasah diniyah, TPQ, dan rumah warga desa pada Ahad pagi 29 Maret 2020.

Kegiatan yang digagas oleh LAZISNU Ranting Tambakrejo itu didukung oleh pemerintah desa dengan melibatkan 24 petugas penyemprot dari masing-masing RT.

Pejabat Kepala Desa Tambakrejo Moh. Athok Ahsan mengapresiasi program kepedulian yang dimotori oleh LAZISNU. “Kami sangat berterima kasih kepada LAZISNU dan jajaran pengurus Ranting NU Tambakrejo. Pihak desa siap memback up dan menanggung segala kekurangan kegiatan,” ungkapnya.

Sementara Rois Syuriah Ranting Tambakrejo Ust. Abd. Mukti berharap kepada pemerintah desa untuk turun langsung ke lapangan agar mengetahui kondisi masyarakat dan petugas saat melakukan penyemprotan.

“Dengan kegiatan yang dimotori LAZISNU ini, mari kita dukung bersama, termasuk pihak desa mulai dari kepala desa dan perangkatnya kami harap ikut turun langsung,” jelas Ustad Mukti.

Sedangkan Babinsa desa Achmad Ali bersama Babinkamtibmas Sudaryono juga turut terlibat dalam penyemprotan itu.

Achmad Ali menghimbau kepada petugas penyemprotan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri.

Kegiatan penyemprotan merupakan program LAZISNU untuk kemaslahatan umat dari Kotak Infaq (Koin) NU yang setiap bulan pada Jumat Legi selalu didistribusikan untuk kegiatan sosial keagamaan.

“Alhamdulillah ternyata pihak desa mensupport dan mendukung sepenuhnya, termasuk dari Pihak Babinsa dan BabinKamtibmas juga hadir mendampingi kita keliling desa,” jelas Sutrisno Akbar Ketua UPZIS LAZISNU Ranting NU Tambakrejo. (Tris)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.